Kapolres Binjai Beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Binjai Hadiri Manasik Haji Akbar

Kapolres Binjai Beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Binjai Hadiri Manasik Haji Akbar

 

Sumut Liputan4.Com – Binjai,
Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H, didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Binjai Ny. Junika Ferio Sni Ginting, menghadiri acara Manasik Haji Akbar dan tepung tawar calon jemaah haji Kota Binjai Tahun 1443 H /2022 M yang dilaksanakan pada hari Senin 06 Juni 2022, pkl. 09.25 Wib. bertempat di Pendopo Umar Baki Jln. Veteran Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai kota.


Kegiatan yang diprakarsai oleh pemko Binjai ini dihadiri oleh Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP., Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH, Dandim 0203/ Langkat Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro, Ketua DPRD H. Noor Sri Syah Alam Putra ST, Ketua Pengadilan Agama Binjai Hermilawati SHi. MA, Kajari M Husein Atmaja SH, MH, Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu STP, MP, Sekda Kota Binjai H. IRWANSYAH NST. S.Sos, Ketua Bhayangkari Cabang Binjai NY.Junija Ferio Sano Ginting, Ketua TP PKK kota Binjai Dra. Hj Nurhayati Amir Hamzah, Kakan Kemenag kota Binjai Drs. H. Saparuddin MA, Wadan yon Brimob Binjai Kompol Azis Manan, Kadis Kesehatan kota Binjai dr H. Sugianto SpOG, Ketua IPQAH Kota Binjai H.M Yusuf SH, MH dan Ketua MUI kota Binjai HM.Jamil MA.

Dalam sambutannya Walikota Binjai menyampaikan arahannya mengatakan,
Saya atas nama pemerintah Kota Binjai mengucapkan Selamat menunaikan ibadah haji kepada jamaah calon haji kota Binjai yang tahun ini mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, semoga perjalanan lancar dan kembali ke Indonesia khususnya kekota ini dalam keadaan sehat wal afiat,serta menjadi haji mabrur,jamaah haji tahun ini dihadapkan dengan  cuaca extrim mencapai 50 derajat celcius.

Dihimbau kepada jamaah haji untuk memakai penutup kepala,tabir Surya,rajin minum untuk menghindari dehidrasi.

Tahun ini, jemaah haji dari kota Binjai sebanyak 125 orang dengan rincian 80 orang perempuan dan 45 orang laki-laki.  sesuai keputusan Kepala kantor Kementrian Agama Provinsi Sumut kota Binjai berada di kloter-2 dengan jadwal keberangkatan tanggal 12 Juni 2022. Tentunya pemerintah kota Binjai memfasilitasi semua keperluan dari awal,keberangkatan hingga kepulangannya ke kota Binjai.serta menjadi kebutuhan para jamaah haji nanti.

Ada beberapa hal pesan saya, para jamaah meniatkan hati untuk melaksanakan ibadah haji dengan niat tulus ikhlas untuk memenuhi panggilan Allah SWT. bukan maksud supaya statusnya naik, supaya di panggil bapak/ibu haji.

Saya juga mengingatkan kepada saudara – saudara jamaah haji agar kiranya mulai sekarang untuk lebih memperhatikan dan mengutamakan kesehatan dan kesucian hati, senantiasa berdoa kepada Allah agar si berikan kemudahan dalam menjalani ibadah nanti.

 

Saya berharap kepada semua jamaah agar memelihara dan menjaga martabat serta kebersamaan dan juga menghormati tradisi maupun kebiasaan negara lain ditanah suci nanti.

Kegiatan diakhiri dengan acara tepung tawar dan photo bersama.

Dari awal sampai berakhirnya kegiatan situasi dalam keadaan aman dan baik.(Abdi)

Sumber :
(Humas ResBinjai, 06.06.2022)

Print Friendly, Pdf & Email