x

Kahiyang Apresiasi Semangat Luar Biasa Kader di Gebyar Kader Sehat 2024

waktu baca 2 menit
Minggu, 21 Jan 2024 13:24 0 83 JONI BARUS

Medan, Liputan 4.com-
Gebyar Kader Sehat Bersama TP PKK Kota Medan Tahun 2024 berlangsung semarak dan  meriah di Lapangan Benteng, Sabtu (20/1). Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution yang turut hadir, mengaku bangga dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kader yang mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh antusias.

“Terima kasih atas kehadiran ibu-ibu semua. Saya merasa sangat senang karena acara ini berlangsung semarak dan sangat meriah,” kata Kahiyang Ayu.

Oleh karenanya di hadapan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Medan Ismiralda, para asisten, staf ahli dan pimpinan perangkat daerah serta camat se Kota Medan, Kahiyang Ayu mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara gebyar kader sehat tersebut.

Ditambah lagi, ibu tiga anak yang terkenal murah senyum ini melihat acara juga dirangkaikan dengan banyak kegiatan seperti senam bersama, screening kesehatan, penyuluhan sosialisasi kepada seluruh kader, pemberian motivasi serta doorprize dengan hadiah yang menarik.

“Selamat mengikuti Gebyar Kader Sehat Bersama TP PKK Kota Medan. Terima kasih atas semangat yang luar biasa ini. Semoga kita bisa dipertemukan lain waktu dengan semangat yang sama untuk Kota Medan lebih baik lagi ke depannya,” harapnya.

Di saat memberikan sambutan,  Kahiyang  membuka sesi kuis berhadiah sepeda. Seribuan kader yang mengikuti kegiatan langsung menyambut penuh gembira kuis tersebut. Mereka pun berebut menjawab pertanyaan yang diajukan. Melihat tingginya antusias para kader mengikuti kuis, semula dua unit sepeda yang disediakan kemudian ditambah 2 unit sepeda lagi oleh Kahiyang.

Selanjutnya, Kahiyang meminta Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Medan HM Sofyan dan Kadis Kesehatan Taufik Ririansyah untuk memberikan pertanyaan. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian doorprize.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Kota Medan Taufik Ririansyah dalam laporannya menyampaikan, kegiatan gebyar kader sehat bersama TP PKK Kota Medan diselenggarakan dengan melibatkan sekitar 1000 kader kesehatan yang berasal dari kader posyandu balita, kader posyandu lansia dan kader posbindu. Ditambah lagi sekitar 400 orang petugas kesehatan dari seluruh Puskesmas yang ada di kota Medan.

Bersama dengan TP PKK Kota Medan, kata Taufik Ririansyah, tujuan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kinerja kader, motivasi,  keterampilan kader serta mengaktifkan kembali semangat kader.

“Diharapkan para kader siap menjalankan tugasnya. Selain itu lebih responsif dengan semua kejadian yang ada di lapangan serta tanggap terhadap apa yang harus dilakukan. Termasuk, pembekalan pengetahuan untuk memotivasi masyarakat agar sadar akan pentingnya kesehatan,” ungkap Taufik.(JB)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x