x

Kadis Dikbud NTB: Karnaval Budaya LKS SMK/SLB Dan OSN SMA Se NTB Di Ikuti 30.000 Peserta.

waktu baca 3 menit
Selasa, 6 Jun 2023 12:00 0 466 MAKBUL

Liputan4.com – Lombok Timur NTB – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) diwakili Asisten I Dr.Fathurrahman membuka secara resmi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK/SLB dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023 dengan tema Bergerak Bersama Untuk NTB Gemilang bertempat di Taman Rinjani Kota Selong. Senin (05/05/2023)

Acara tersebut dihadiri Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy, Kadis Dikbud Lotim bersama jajaran, Forkopimda Provinsi NTB, Ketua YPHPPD NWDI Pancor H.Djamaluddin,BE,M.Komdan Puluhan ribu peserta Karnaval budaya dari 10 Kabupaten/Kota se NTB.

Kepala Dinas Dikbud NTB Dr.H.Aidy Furqon,M.Pd dalam kata sambutannya melaporkan LKS SMK/SLB dan OSN SMA diselenggarakan dari tanggal 5 – 8 Juni 2023 dan diikuti oleh 850 orang siswa, ditambah dengan Kepala Sekolah, Guru, opisial dan pendamping sehingga berjumlah sekitar 1.500 orang.

Penyelenggaraan LKS SMK/SLB dan OSN SMA tahun 2023 diawali dengan acara Karnaval Budaya yang di ikuti oleh semua peserta dari 10 Kabupaten kota se NTB dan didukung juga oleh peserta Karnaval dari utusan sekolah dan madrasah yang ada di Lombok Timur.

“Peserta Karnaval budaya hari ini disamping diikuti oleh peserta LKS dan OSN dari sepuluh kabupaten/Kota se NTB, juga diikuti utusan sekolah dan madrasah di Lombok Timur sehingga jumlah peserta Karnaval tercatat 30.000 orang. Terima kasih kepada Pemda Lotim atas dukungannya,”ujar Aidy Furqon.

LKS SMK/SLB tahun 2023 akan melombakan 37 mata lomba untuk SMK, dan 9 mata lomba untuk SLB. Sedangkan untuk OSN akan melombakan 9 mata pelajaran untuk siswa SMA diantaranya Astrologi, Matematika, Kimia, Biologi, Geografi, Kesenian, Informatika, Ekonomi, dan Fisika.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lotim yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut. Dipilihnya Kabupaten Lombok Timur sebagai tuan rumah penyelenggaraan LKS dan OSN tahun 2023 ini dikarenakan pada tahun lalu Lombok Timur menjadi juara umum pada LKS SMK/SLB dan OSN SMA di kabupaten Sumbawa.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati atas dukungan penuhnya dalam kegiatan ini dan dipilihnya kabupaten Lombok timur sebagai tuan rumah tahun ini karena pada tahun lalu Lotim menjadi juara umum dikabupaten Sumbawa,”katanya.

Aidy Furqon juga menyampaikan bahwa pada tahun depan Kabupaten Lombok Timur akan ditunjuk kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan AISO (Anugerah Istimewa Sekolah) tingkat provinsi NTB dikarenakan Lotim menjadi juara umum AISO 2023.

Sebagai rangkaian dari LKS SMK/SLB dan OSN SMA akan digelar juga Expo hasil karya siswa siswi SMK,SLB,SMA dan SMP yang dipusatkan di Gelanggang olahraga Raga (GOR) Hamzanwadi Pancor dan acara LKS dan OSN akan ditutup pada malam Jum’at mendatang dengan pemberian piagam perhargaan dan hadiah lainnya kepada masing-masing Juara. (red)

 

 

 

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x