x

Kabag SDM Hadiri Pelantikan Pengurus Baru Paguyuban Jawa Kabupaten Landak: Sinergi untuk Budaya dan Pembangunan

waktu baca 3 menit
Rabu, 22 Mei 2024 07:32 0 81 BASORI

Liputan4.com,Landak

Polres Landak ~ Polda Kalbar ~ Pengurus Paguyuban Jawa Kabupaten Landak resmi dilantik dalam sebuah acara yang penuh khidmat pada hari Selasa, 21 Mei 2024. Upacara pelantikan ini berlangsung di aula Kantor Bupati yang dihadiri oleh Pj. Bupati Landak, Samuel, S.E., M.Si, Kabag SDM Polres Landak AKP Teguh Pambudi, Kasdim 1210/Ldk, Kapten Inf Mino.Sekretaris Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB), Edi Suhairul, S.Pd.I, Camat Ngabang, Yully Nomensen, S.STP, Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Landak, Heru Prasetya, Kasi Pidum Kejari Kabupaten Landak, Heri Susanto, S.H., M.H., sebagai Dewan Kehormatan PJKL, Agus Sudiono, anggota DPRD dari Partai Hanura, Dewan kehormatan dan Ketua seksi beserta anggota Paguyuban Jawa Kabupaten Landak serta Pengurus Paguyuban Jawa tingkat Kecamatan Kabupaten Landak.

Sekretaris Umum Paguyuban Jawa Kabupaten Landak kemudian membacakan Surat Keputusan yang menandai pengesahan pengurus baru.Pelantikan pengurus dilakukan oleh Pj Bupati Landak Samuel yang didampingi oleh Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat. Setelah dilantik, para pengurus mengucapkan janji setia yang dipimpin oleh Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Landak Samuel menyampaikan bahwa peran Paguyuban Jawa sangat penting dalam memperkuat tali silaturahmi dan melestarikan budaya Jawa di Kabupaten Landak. “Saya berharap pengurus yang baru dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat,” ujarnya.

Penyerahan bendera pataka Paguyuban Jawa Kabupaten Landak dilakukan oleh Pj Bupati Samuel kepada Heru Prasetia sebagai Ketua Umum yang baru dengan menandakan simbolis dimulainya masa bakti pengurus baru.

Kata Sambutan Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Landak, Heru Prasetya menjelaskan bahwa Paguyuban Jawa Kabupaten Landak terbentuk pada tahun 2017 dengan tujuan utama melestarikan dan mengenalkan budaya Jawa. Paguyuban ini juga bertujuan menjadi wadah bagi masyarakat Jawa di Kabupaten Landak untuk menyalurkan seni dan budaya mereka dan menjaga nilai-nilai budaya dengan berperan aktif dalam memajukan masyarakat. Beliau juga menekankan pentingnya dedikasi dan kerja sama dalam menjalankan tugas tugas dan sinergi antara pemerintah daerah dengan Paguyuban Jawa sangat diperlukan untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Kabupaten Landak, ” Imbuhnya

Heru Prasetya menambahkan “Kami sangat menghargai kerja sama yang telah terjalin antara Paguyuban Jawa dan Pemerintah Kabupaten Landak. Kerja sama ini tidak hanya penting untuk pelestarian budaya, tetapi juga untuk menciptakan suasana bermasyarakat yang harmonis dan damai. Kami juga berharap dukungan dari semua pihak dalam mewujudkan rencana pembangunan rumah joglo yang akan menjadi pusat kegiatan budaya Jawa di Landak.” Tutur Heru

Beliau juga menekankan, “Paguyuban Jawa Kabupaten Landak akan terus berupaya untuk mendukung berbagai program pemerintah daerah, termasuk dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat, serta partisipasi aktif dalam setiap kegiatan sosial dan kemasyarakatan.”Dengan semangat “Nyawiji Nyengkuyung Bumi Landak”, Heru Prasetya mengajak seluruh anggota paguyuban untuk bersama-sama melestarikan dan memajukan budaya Jawa di Kabupaten Landak.

Acara ditutup dengan doa bersama untuk memohon keberkahan dan kelancaran dalam menjalankan amanah, diikuti dengan penutupan resmi oleh pembawa acara. Pelantikan ini berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, menandai awal baru bagi Paguyuban Jawa Kabupaten Landak.
Wartawan Basori

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Idul Adha Taliabu 2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x