x

Jelang H – 1 Idul Fitri 1445 H Pasar Induk Batu Kuning Baturaja Diramaikan Pedagang Daging, Harga Daging Sapi Dan Kerbau Rp 150.000 / Kilo Gram Sama Seperti Tahun Lalu

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Apr 2024 03:40 0 603 AGUS MAULANA

LIPUTAN4.COM SUMATERA SELATAN РBATURAJA, Jelang H Р1 Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1445 H / 2024 M yang jatuh pada hari Rabu, (10/04/2024). Pasar Induk Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan yang lebih kurang sudah 13 tahun terbengkalai kembali menunjukan tanda Рtanda aktif lagi dengan adanya kegiatan jual beli yakni Pasar Daging yang setiap tahun selalu digelar dalam rangka menyambut hari Idul Fitri 1445. Hal tersebut terlihat dengan banyaknya puluhan pedagang daging  baik daging sapi maupun daging kerbau.

 

 

 

 


Pantauan awak media Liputan4.com di lokasi Pasar Induk Batu Kuning pada Selasa, (09/04/2024) sekira pukul. 01.25.WIB tampak para pedagang sibuk mempersiapkan dagangan untuk esok harinya.

Pada saat dikonfirmasi para pedagang daging Sapi dan Kerbau yakni Joni dan Yopi, mengaku untuk kedua harga daging sapi dan kerbau tidak ada kenaikan dari harga tahun lalu, masih tetap Rp. 150.000 / perkilo.

Joni pedagang daging kerbau warga Bukit Dempo Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur mengatakan bahwa untuk tahun ini memotong 2 ekor kerbau sama seperti dengan lebaran tahun lalu.

“Untuk harga daging kerbau Rp. 150.000 / kilo gram, sama dengan harga tahun lalu. Artinya harga tetap stabil. Tidak naik dan tidak turun, begitu juga jumlah kerbau yang dipotong tetap 2 ekor sama dengan tahun lalu,”ujar Joni.


“Alhamdulilah kita senang berdagang daging di pasar induk Batu Kuning ini, karena tahun lalu kita berjualan halaman depan pasar induk Batu Kuning. Disini kita menempati kios – kios yang ada, lampu nya terang dan lingkungannya bersih. Jadi sekarang lebih terasa nyaman,”ungkap Joni.

“Tahun lalu kami mulai berdagang dari pukul. 22.00. WIB dan dagingnya habis pada pukul. 11.00.WIB. Mudah – mudahan meski tidak ada peningkatan penjualan daging dari tahun lalu, semoga daging yang kita potong habis juga seperti tahun lalu,” harap Joni.

Hal senada juga disampaikan oleh Yoni salah satu pedagang daging sapi yang mengelar dagangan di pasar induk Batu kuning, yang menuturkan bahwa harga sapi tetap stabil dari tahun lalu yakni tidak ada menurunkan ataupun kenaikan tetap diharga Rp. 150.000 / kilo gram.

“Tahun kita berjualan didepan, tetap memotong 2 ekor sapi yang ukurannya lebih besar dari tahun ini,”ucap Yopi.

“Masalah berdagang dengan menempati kios – kios didalam kita belum tahu lebih enak atau tidak, tinggal lihat esok hari saja. Mudah – mudahan saja semua daging yang kita potong habis terjual,”tutup Yopi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x