x

Ijeck Minta Atlet Taekwondo Berkontribusi untuk Daerah

waktu baca 2 menit
Minggu, 21 Jan 2024 18:03 0 57 ABDI SUMARNO

MEDAN, Liputan4.com – Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah meminta para atlet taekwondo yang sudah lulus dalam ujian kenaikan tingkat (UKT) dan Kukkiwon bisa berkontribusi untuk daerahnya.

Demikian dikatakannya saat menghadiri acara Ujian Kenaikan Tingkat dan Kukkiwon Pengprov Taekwondo Indonesia Sumut 2024 di GOR Kompleks Cemara Asri, Minggu (21/1/2024).

“Alhamdulillah hari ini kita hadir bersama di dalam ujian kenaikan tingkat dan Kukkiwon ini. Hadir di sini atlet-atlet dari beberapa kabupaten/kota bahkan ada umurnya yang masih belia tapi sudah bisa memegang sabuk kukikwon,” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Untuk itu, ia berharap para atlet yang sudah mengikuti UKT ini saat kembali ke daerah bisa menjadi pelatih. “Bisa lebih berkembang dan berkontribusi untuk daerahnya. Mencari bibit-bibit atlet di daerah,” ujar Caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1 tersebut yakni daerah pemilihan Medan, Deliserdang, Serdangbedagai dan Tebingtinggi.

Lebih lanjut Ijeck juga mengatakan perlu regenasi dan bibit-bibit atlet baru dari daerah. “Jangan anggap mereka saingan. Karena ke depan Sumut juga akan menjadi tuan rumah PON pada Oktober 2024. Kita harap Taekwondo bisa menjadi penyumbang medali untuk Sumut,” harap mantan Wakil Gubernur Sumut itu

Ia juga berharap para atlet juga tidak hanya sebatas semangat saja. Harus berprestasi dengan sering latihan dan berkompetisi. “Harapan kita ke depan juga bisa berprestasi tingkat internasional,” harapnya.

Dalam kesempatan itu ia juga memohon doa agar niatnya untuk duduk di DPR RI dari Dapil Sumut 1 bisa terlaksana dengan baik. “Mudah-mudahan dengan duduk di DPR RI jabatan itu bisa membuat saya lebih banyak berbuat untuk masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat Sumut,” ucapnya.(Abdi)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x