Hadiri Perayaan Natal di Pasar Induk, Dirut Ajak Pedagang Kolaborasi Jaga Kebersihan dan Kekondusifan Pasar

 

Sumut Liputan4.Com – Untuk menciptakan Pasar Induk Lau Cih yang bersih, aman, nyaman, dan kondusif, dibutuhkan kolaborasi dari seluruh pihak, termasuk pedagang.


Demikian disampaikan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno ketika hadir di peringatan Natal yang digelar oleh pedagang yang tergabung di STM Cinta Kasih Pasar Induk Lau Cih, Kamis (1/12/22). Hadir juga Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin M Simanjuntak.

Suwarno yang didampingi Kacab II Budi F Putra dan Kepala Pasar Induk Lau Cih M Zaki mengajak para pedagang menjaga Pasar Induk tak ubahnya sebagai rumah tinggal. Karena di pasar inilah dilakukan aktifitas jual beli yang bertujuan memenuhi kebutuhan hidup.

“Ada yang menjual ayur mayur, buah dan seterusnya. Ada pula yang menawarkan jasa semisal mengangkut barang-barang dagangan, jasa angkutan dan seterusnya,” ujar Suwarno.

Karena itulah, Suwarno mengajak para pedagang berkolaborasi dalam menjaga kebersihan, keamanan, dan kekondusifan lingkungan pasar ini. Sebab menjaga kondisi pasar yang bersih, aman, nyaman, dan kondusif merupakan tugas bersama mulai dari jajaran PUD Pasar di Pasar Induk Lau Cih, pedagang, dan mitra. “Dengan begitu akan membuat kita para pelaku udaha dari pedagang maupun pengunjung merasa kian nyaman beraktifitas di sini,” beber Suwarno.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Seperti diketahui, ungkap Suwarno, kebersihan merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Bapak Bobby Nasution tak hentinya mengajak kita berkolaborasi menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah secara sembarangan, demi kebersihan kota ini, juga untuk tidak membuat drainase tersumbat sehingga tidak terkena dampak banjir,” pungkas Suwarno.

Perayaan Natal diawali kebaktian dan diisi acara liturgi, koor para pedagang, vokal solo dan vokal grup.

Untuk renungan Natal disampaikan Pdt. Novaldes Colia (Pendeta GBKP Runggun Aji Belang) sesuai thema : “Tinggal Dalam Kristus” (Yohannes 15 :5).

Pdt. Novaldes Colia menekan kepada pedagang agar tetap selalu ramah dan juga menjaga kebersihan. Karena itu akan menambah kenyamanan pengunjung yang membeli.

Ketua Panitia Natal Hansip Bangun didampingi Sekretaris Jelita Ceria Boru Sitepu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dirut PUD Pasar Medan Suwarno. Dirinya berharap agar pedagang yang tergabung di STM Cinta Kasih Pasar Induk selalu kompak. (Abdi)