x

Hadiri Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024, Ketua DPRD OKU : Profesionalisme Petugas Berperan Penting Terciptanya Pemilu Yang Aman Dan Damai

waktu baca 3 menit
Minggu, 11 Feb 2024 21:24 0 238 AGUS MAULANA

LIPUTAN4.COM SUMATERA SELATAN – BATURAJA, Ir. H. Marjito Bachri Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan menghadiri Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten OKU Provinsi Sumsel pada hari ini Minggu, (11/02/2024) sekira Pukul.07.30.WIB bertempat di Halaman Mapolres OKU.

Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten OKU dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP. Imam Zamroni, S.I.K., M.H., diikuti oleh sejumlah PJU Polres OKU, Para Kapolsek di jajaran Polres OKU, 418 personil TPS, Peleton Personil TNI dan Peleton Personil Linmas.

Dalam kegiatan Apel tersebut, dihadiri juga oleh Forkopimda OKU sekaligus bersama Kapolres OKU melakukan pengecekan pasukan pengamanan TPS Pemilu Serentak tahun 2024.

Dalam kesempatannya, AKBP. Imam Zamroni, S.I.K., Kapolres OKU Polda Sumsel membacakan amanat Kapolda Sumsel Irjen.Pol.Albertus Rahmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., bahwa pada pengamanan tahapan ini saudara – saudara akan diterjunkan langsung ke kesatuan wilayah guna membantu pengamanan Pemilu Serentak 2024 pada saat pemunggutan suara dan perhitungan suara.

“Laksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh Keikhlasan yang diniatkan sebagai ibadah kepada Allah SWT dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,”ujar Kapolres OKU AKBP. Imam Zamroni.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab dengan tetap berpedoman kepada perundang – undangan,”tegas Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni.

Lanjut AKBP Imam Zamroni Kapolres OKU Polda Sumsel, tetap konsisten untuk menjaga netralitas dan profesionalitas dalam melaksanakan melaksanakan tugas pengamanan. Apabila dalam menghadapi situasi terburuk massa tidak terkendali dan merusak/merusak kertas surat suara, tindakan yang dilakukan agar mendokumentasikan kejadian sebagai petunjuk guna melakukan penegakan hukum, serta segera mengamankan para penyelenggara Pemilu (Seluruh Anggota KPPS dan para Saksi).

“Personil Pengamanan mengerti tingkat kerawanan di daerah TPS nya, lakukan pengecekan ditiap – tiap TPS, jangan meninggalkan TPS sebelum seluruh kegiatan Pemilu selesai. Laporkan setiap perkembangan situasi kepada pamatwil masing – masing dimana saudara diperbantukan,”jelas Kapolres OKU AKBP. Imam Zamroni.

Sementara itu, Ir. H. Marjito Bachri Ketua DPRD OKU dalam kesempatannya menyampaikan, kita berharap dan mengingatkan kepada petugas Pemilu agar bertugas secara profesionalisme, termasuk petugas Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Menurut Ir. H. Marjito Bachri Ketua DPRD OKU, keprofesionalan petugas dalam bertugas sangatlah berperan penting dalam terciptanya Pemilu yang aman dan damai. Karena itu, petugas yang bertugas harus dapat memahami tugasnya masing – masing dan juga persiapan antisipasi segala hal – hal atau kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi.

“Pemilu Serentak 2024 di seluruh Indonesia adalah pesta rakyat, maka gunakan hak pilih kita masing – masing, karena suara anda akan berpengaruh pada Pemilu 2024 ini,”tutup Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x