x

H – 2 , LSM Dan Aktivis Kabupaten OKU Siap Mendukung Suksesnya Pemilu Serentak 2024 Yang Jurdil Dan Luber

waktu baca 2 menit
Senin, 12 Feb 2024 15:06 0 382 AGUS MAULANA

LIPUTAN4.COM SUMATERA SELATAN – BATURAJA, Masa tenang menjelang H – 2 pencoblosan Pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar tanggal 14 Februari 2024 mendatang, dari Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), DPRD Provinsi Sumatera Selatan, DPR RI dan Pemilihan DPD serta Pemilihan Presiden / Wakil Presiden (Pilpres), Aktivis OKU dan LSM siap mendukung suksesnya Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten OKU.

Aktivis OKU dan LSM siap mendukung jalannya Pemilu Serentak tahun 2024 yang jujur, adil dan berintegritas serta menentang kecurangan. Mendukung dan siap mengawal penuh pemilih yang berintegritas dan menolak money politik, sesuai hati nurani para pemilih serta menolak golongan putih (Golput).

Leo Nardo Ketua DPC LSM RIB OKU dalam kesempatannya kepada awak media Liputan4.com pada Senin, (12/02/2024) mengatakan, Pemilu Serentak tahun 2024 adalah sarana pelaksanaan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (LUBER) yang merupakan harapan dari pelaksanaan dalam kurun waktu 5 tahun sekali dilakukan, sebagaimana diatur dalam UUD 1945 dan UU nomor : 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) .

“Suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2024 di Kabupaten OKU tidak terlepas dari peran masyarakat Kabupaten OKU saja, namun juga peran serta dari semua pihak termasuk Insan Pers, Aktivis OKU dan LSM dalam memberikan pembelajaran dan pencerdasan politik terdapat masyarakat pemilih dalam mengembangkan kehidupan demokrasi demi suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2024,”ujar Leo Nardo Ketua DPC LSM RIB OKU saat dibincangi di Kopi Moli Baturaja didampingi Alis Kelana dan Erham Mandala dari DPD LSM GEMPITA OKU RAYA.

“Kami dari Aktivis OKU baik LSM dan Insan Pers yang ada di Kabupaten OKU ini, berharap kepada semua stakeholders yang berhubungan dengan Pemilu Serentak 2024, untuk dapat bekerja secara maksimal dan profesional demi suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten OKU yakni sesuai dengan azaz penyelenggaraan Pemilu yaitu secara mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas dan profesionalitas,”harap Leo Nardo.

Lanjut Leo Nardo, kita sangat berharap jalannya Pemilu Serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 berjalan sukses dan lancar, tanpa ada lagi yang melakukan Praktek Politik uang (Money Politik), sara, intimidasi, kekerasan dan aktivitas dalam bentuk apapun yang dapat menggangu bagi demokrasi kedaulatan rakyat.

“Mari kita bersama – sama mendukung proses jalannya pesta demokrasi ini agar berjalan sukses, aman , lancar dan tertib, sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku,”tutup Leo Nardo.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x