x

Guna Keharmonisan, Persaudaraan dan Kegotong-royongan, Ketua PKK Desa Talok Adakan Giat WORKSHOP

waktu baca 3 menit
Kamis, 1 Jun 2023 14:48 0 283 SUNARTO

Bojonegoro Jatim, liputan4.com – Dalam rangka lebih memberikan semangat kegotong royongan ibu-ibu PKK desa Talok, kecamatan Kalitidu, kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, ibu kepala desa Nila Setyawati, S.ak selaku ketua PKK desa Talok memberikan giat pelaksanaan Workshop pembuatan sabun mandi Extra kunyit dan sabun cuci piringExtra jeruk nipis,

Kegiatan dilakukan di Baldes Talok bersamaan turut serta memperingati hari kesaktian Pancasila tanggal 01 Juni 2023 bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdaya Keluarga Sejahtera (TP.PKK) dan didukung oleh Aisha Craft (Daur Ulang Projects) dimana selaku Owner ibu Reni Dhesi Ariastuti dibawah naungan ECO SOAP Bojonegoro jalan, MH. Thamrin no, 91 Bojonegoro.

Tampak hadir, Kepala desa Talok H. Samudi, ibu, Kades Selaku Ketua PKK, sejumlah perangkat desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, kecamatan Kalitidu, Linmas desa, panitia Work Shop, peserta didik keluarga besar PKK desa Talok, tamu undangan lainnya berjalan tertib aman dan lancar.

Dalam penyampaiannya Bu, Kades Nila Setyawati, S.ak selaku Ketua PKK mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna lebih memberikan keharmonisan dan mempererat tali persaudaraan serta untuk menyatukan kepedulian dalam meraih kegotong royongan ibu-ibu PKK. Untuknya kami Ketua PKK berkewajiban mewujudkan dalam berbagai kegiatan ibu-ibu PKK kami agar keharmonisan, persaudaraan dan kegotong royongan selalu terjalin dengan rasa, kesadaran, ketulus iklasan masing-masing pribadi ibu-ibu PKK kami.

“Giat seperti ini dan lainnya, dipemerintahan desa Talok rutin kami laksanakan, dan ini berkelanjutan untuk ibu-ibu PKK desa Talok, intinya ya itu mas,! Untuk mewujudkan keharmonisan, tali persaudaraan dan kegotong royongan agar selalu terjalin dengan rasa, kesadaran, ketulus iklasan masing-masing pribadi ibu-ibu PKK. Terang Bu Kades Nila Setyawati, S.ak kepada media liputan4.com

Disamping itu, tak lupa juga kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah Bojonegoro melalui Tim Penggerak Pemberdaya Keluarga Sejahtera (TP.PKK) dan panitia Work Shop, Aisha Craft (Daur Ulang Projects) dimana selaku Owner ibu Reni Dhesi Ariastuti dibawah naungan ECO SOAP Bojonegoro jalan, MH. Thamrin no, 91 Bojonegoro. Serta tamu undangan bapak Suntoro selaku pengrajin batik jonegoroan diwilayah desa Purwosari kecamatan Purwosari, dimana turut serta membantu terlaksananya kegiatan ini Pemdes Talok.

” Kami mewakili PKK dan warga Talok mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendukung kegiatan ini hingga berjalan tertib aman dan lancar. Ungkapnya.

Dikesempatannya, ibu Reni Dhesi Ariastuti selaku Owner Aisha Craft (Daur Ulang Projects) Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini, bisa dilakukan oleh setiap desa se-kabupaten Bojonegoro bilamana desa menginginkan untuk melaksanakan giat seperti ini dan kami akan membantu ibu-ibu PKK tentunya bisa untuk menambah dan mengirit pengeluaran dapurnya. Ulasnya.

Disisi lain, Suntoro dari pengrajin batik jonegoroan wilayah desa Purwosari kecamatan Purwosari, keikut sertaan berkolaborasi dengan Pemdes Talok dalam giat WORKSHOP ini guna lebih memperkenalkan ciri khas pembuatan batik jonegoroan dan sampel-sampel pengrajin kami kepada ibu-ibu PKK desa Talok, karena gaun batik masa-masa sekarang ini lagi digandrungi banyak para kawula muda, dan sudah go internasional.

” Saya juga berterimakasih kepada ibu Kades yang telah berkenan mengundang kami guna berkolaborasi dengan ibu-ibu PKKnya, dalam giat WORKSHOP ini, semoga giat semacam ini bisa sebagai suri tauladan bagi desa-desa yang lain. Ungkap Suntoro kepada awak media ini. (King)

 

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x