PPDB KOTA MEDAN 2022

Ground Breaking Pembangunan Fly Over Sekip Ujung Palembang di Mulai

Ground Breaking Pembangunan Fly Over Sekip Ujung Palembang Di Mulai

Liputan4.com, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melakukan ground breaking pelaksanaan dimulai pembangunan Fly Over (FO) Sekip Ujung – Palembang, selasa (7/6/22).

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan nasional (BPJN) Sumsel Budiamin,ST., MT., dalam keterangannya mengatakan, kontrak pembangunan flyover sekip ujung ini pada bulan April kemarin, sekarang masih dalam mobilisasi dan rekayasa lalu lintas oleh karena itu, dengan adanya pembangunan ini akan dapat mengurangi kemacetan yang terjadi di Kota Palembang dan diharapkan dengan adanya pembangunan flyover, di Jl Basuki Rahmat, R Sukamto, dan Ampibi ini dapat menguraikan kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut selama ini”, katanya.


Informasi pembangunan FO Sekip Ujung Palembang Kontraktor Waskita – Kencana KSO, sumber dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara), waktu pelaksanaan 630 hari Kalender (21 bulan), dengan nilai kontrak Rp. 152,9 milyar. Pembangunan flyover yang akan dibangun ini panjangnya mencapai 660 meter mulai dari kantor BLPT sampai dengan SPBU ruas Jl R Sukamto, dengan panjang jembatan sepanjang 190 meter, dan lebar (oprit) 470 meter (160 meter jl. Basuki Rahmat + 310 meter jl. R. Sukamto), dan lebar fly over 18,40 meter yang dibuat 4 jalur dengan 2 arah.

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru dalam sambutannya mengatakan, dengan dimulainya pembangunan Flyover sekip ujung Palembang ini tentu merupakan jawaban dari keluhan masyarakat tentang kemacetan yang terjadi beberapa ruas yang disebabkan pertumbuhan kendaraan yang meningkat luar biasa”, ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur Herman Deru mengatakan, dalam pelaksanaannya nanti saya minta pada Kontraktor Waskita untuk betul – betul memperhatikan mutu dan juga untuk¬† memperhatikan lalu lintasnya agar tidak menggangu lalu lintas yang ada karena kita tidak ada pengalihan arus”, pungkasnya.

Print Friendly, Pdf & Email