x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Giat Penanaman Pohon Polri, Polsek Cicalengka Tanam 100 Pohon Tanaman Keras di Taman KEHATI

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Nov 2023 15:17 0 1241 KUSWANDI

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Gerakan penanaman pohon yang di galakkan Kapolri, langsung di respon cepat Polsek Cicalengka, Polresta Bandung, Polda Jabar.

Bertempat di Kampung Pasir Wedang Taman KEHATI Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Polsek Cicalengka beserta jajaran melakukan penanaman 100 pohon keras, pada Rabu (15/11/2023).

Nampak hadir dilokasi kegiatan diantaranya unsur Forkopimcam Cicalengka, perwakilan Kepala Desa, Kelompok tani hutan, dan masyarakat.

Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar, SH, dalam keterangannya kepada awak media liputan4.com di lokasi kegiatan, mengatakan perubahan cuaca yang cukup ekstrim menjadikan kita semua harus sadar akan lingkungan.

Ket : Foto bersama dilokasi kegiatan penanaman pohon Taman KEHATI, (15/11/2023).

” Kejadian bencana longsor dan banjir yang sering melanda daerah kita, harus menjadikan kita sadar dan peduli akan lingkungan. Upaya yang bisa dilakukan salah satunya dengan melakukan penanaman pohon, ” ucap Kapolsek Cicalengka, (15/11/2023).

Lanjut Deni Rusnandar, lahan kritis di wilayah sekitar kita terus bertambah, akibatnya tercipta efek rumah kaca yang mengakibatkan pemanasan global. Untuk mengantisipasi hal itu, kami melakukan gerakan penyelematan bumi melalui kegiatan gerakan penghijauan yang diawali penanaman pohon di wilayah Taman KEHATI ini.

Kegiatan ini, kata Kapolsek Cicalengka, sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Cicalengka, Polresta Bandung untuk menjaga kelestarian lingkungan, mencegah terjadinya bencana alam, dan mengurangi pemanasan global.

Masih kata Kapolsek Cicalengka, sebanyak 100 pohon tanaman keras kami tanam. Diantaranya gamelina, manglid, jabon, dan mahoni.

” Satu pohon yang kita tanam, berarti kita telah mewariskan kepedulian terhadap generasi mendatang. Karena jika kita sayangi alam, maka alam pun akan sayang kepada kita, oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita, ” pungkasnya. ( Akuy )

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x