x

Gedung Bappelitbang Di Balai Kota Bandung Terbakar, Saksi Mata Ungkap Kronologi Kebakaran

waktu baca 2 menit
Senin, 7 Nov 2022 14:45 0 432 Redaksi

Liputan4.com – Kota Bandung – Diona Apriliana, seorang saksi mata yang juga Kasubag Umum dan Kepegawaian Bappelitbang mengatakan, api awalnya terlihat di atap lantai dua gedung Bapelitbang tepatnya di bagian Litbang sekitar pukul 10.00 WIB.

Kebakaran hebat melanda kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang), di Kompleks Balai Kota Bandung, Jalan Aceh Kota Bandung, Senin (7/11/2022). Api diketahui muncul sekitar pukul 10.00 WIB.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung langsung menuju lokasi kebakaran sembilan unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Pun tiba di lokasi.

Kebakaran itu, menurut saksi mata, membuat panik para pegawai. Bahkan rapat yang digelar Wali Kota Bandung Yana Mulyana segera dibubarkan.

“Pak Wali Kota juga lagi rapat, langsung pada bubar,” kata Diona Apriliana, seorang saksi mata yang juga Kasubag Umum dan Kepegawaian Bappelitbang

Menurutnya, api muncul dari lantai dua. Setelah itu merembet cepat di beberapa ruangan.

Sementara itu, seorang staf Bappelitbang bernama Pratama, menceritakan, sebelum terjadi kebakaran, dirinya mendengar suara retakan dari bagian atas gedung.

Diduga api tersebut berasal dari proses pengelasan yang ada di atap. Setelah itu, lanjut Pratama, api muncul dan membuat panik para pegawai.

“Api dari atas sudah sejengkal saya di atap, langsung saya keluar,” ujarnya

 

 

Redaksi   Liputan4.com

 

 

Berita dengan Judul: Gedung Bappelitbang Di Balai Kota Bandung Terbakar, Saksi Mata Ungkap Kronologi Kebakaran pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : RD AHMAD SYARIF

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x