x

Forkopimcam Pabuaran Mendampingi Tim Nakes Dari UPTD Puskesmas Pabuaran Dalam Rangka Pencanangan Imunisasi HRV Terhadap Anak Tingkat SD

waktu baca 2 menit
Sabtu, 26 Agu 2023 20:21 0 231 EDIS WIJAYA/ IJAD JUNAEDI

Forkopimcam Pabuaran Mendampingi Tim Nakes Dari UPTD Puskesmas Pabuaran Dalam Rangka Pencanangan Imunisasi (HRV) Terhadap Anak Tingkat SD
 
Sukabumi Liputan4Com- Sertu Masrun Raja Babinsa Desa Lembursawah Koramil 0622-10/pabuaran melaksanakan pendampingan tim Nakes Dari UPTD Puskesmas Pabuaran dalam rangka pencanangan imunisasi (HRV ) terhadap siswa-siswi Sekolah Dasar Negri pabuaran. antusiasme para pelajar untuk mengikuti imunisasi HPV – MR yang di gelar oleh Tim Nakes Dari UPTD puskesmas Pabuaran tidak berkurang sedikit pun.Mereka tetap datang ke sekolah sesuai dengan jadwal dan sesi masing – masing. (26/08/2023) 

 
Yang hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa, Kapospol pabuaran,Ketu PGRI,tim Nakes dan para guru.

Kepala Puskesmas Puskesmas Pabuaran H Olih Solihin mengungkapkan, imunisasi hari ini berjalan lancar Meskipun kegiatan tersebut namun dalam pantauannya para siswa begitu disiplin.

“Alhamdulilah, mereka datang semua sesuai dengan di data, kegiatan berlangsung mulai jam 08.00 Wib sampai dengan selesai sesuai dengan sesi masing – masing.” katanya.

 

Kepala puskesmas juga menyampaikan, bahwa untuk pelajar kelas V dan VI jenis  imunisasinya Human Papiloma Virus (HPV) untuk mencegah kanker serviks, sedangkan untuk pelajar kelas I menerima imunisasi jenis Measles Rubella (MR) untuk mencegah penyakit campak dan rubbela.”jelasnya. 

Anggota Koramil 0622-10/Pabuaran Sertu Masrun Raja menjelaskan.
Untuk yang menerima imunisasi HPV siswi kelas V dan siswa/siswi menerima imunisasi MR, semoga seterusnya diberikan kelancaran” terangnya. 

 

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan bahwa selain melakukan imunisasi pihak UPTD puskesmas pabuaran juga melakukan asesment terhadap sekolah SD Negeri Pabuaran,”ucap Babinsa.

(Deni kuncir)

Stik Famika Makassar

EDIS WIJAYA/ IJAD JUNAEDI

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x