x

DPW PKB Gelar Bimtek Operator Silon DPW dan DPC Se Sumsel 

waktu baca 2 menit
Selasa, 6 Jun 2023 23:16 0 510 IRWANTO

Liputan4.com, Palembang – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai kebangkitan Bangsa (PKB) provinsi Sumatera Selatan menggelar bimtek operator silon DPW dan DPC PKB se Sumatera Selatan yang dilaksanakan di hotel AZZA Palembang, selasa (6/6/23).

SILON ( Sistem Informasi Pencalonan) adalah aplikasi yang digunakan oleh tiap satuan kerja di lingkungan KPU, KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota dan Pasangan Calon Perseorangan untuk memudahkan dalam proses pencalonan.

Hadir dalam bimtek Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Sumsel Hernoe Roesprijadji, S.IP, M.H, M.Si, sekaligus membuka secara resmi kegiatan bimtek operator silon DPW dan DPC PKB se-sumsel, dalam keterangannya dihadapan awak media mengatakan.

“Jadi Bimtek ini kita melakukan bimbingan teknis kepada operator maupun Lo (laision officer) di DPW maupun DPC se Sumatera Selatan tujuannya adalah memberikan bekal yang lebih mantap lagi agar dalam proses pendaftaran ke KPU, nantinya lancar ke depan ini kan yang perlu dilakukan oleh DPW maupun di DPC melalui operatornya”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan ketua LPP DPW PKB provinsi Sumatera Selatan Hernoe Roesprijadji, dalam bimtek ini juga operator mampu memperbaiki yang kita daftarkan ke KPU misalnya masih ada yang belum lengkap maka Perlu diperbaiki operatornya harus mampu secara teknis bagaimana cara-cara yang dimungkinkan juga saat ini sudah dikeluarkan dcs ke arah dct itu dimungkinkan misalnya ada perubahan nomor urut caleg maka operator silon harus bisa juga melakukan hal itu perubahan sangat dimungkinkan.

“misalnya ada yang sudah kita daftarkan ternyata mundur dengan alasan alasan tertentu atau meninggal dunia itu kan perlu diganti maka cara-cara mengganti di KPU operator silon ujung tombaknya”, tandasnya.

Masih adanya kendala di beberapa daerah ketua LPP menambahkan, ada beberapa daerah misalnya kita terkendala dengan daerah yang jauh jauh dari sinyal harus diperkuat misalnya di sana setiap DPC harus memiliki wi-fi Apabila ada calon yang belum mempunyai kelengkapan syaratnya belum lengkap segera dilengkapi oleh oleh calon itu dibantu oleh operator, lalu apabila ada perubahan – perubahan nomor urut”, pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Idul Adha Taliabu 2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x