x

DPD SWI Kota Padangsidimpuan – Tapsel Adakan Workshop dan Sosialisasi Jurnalistik ke Masyarakat umum

waktu baca 2 menit
Senin, 25 Sep 2023 15:09 0 360 SAYUTI

LIPUTAN4. COM. PADANG SIDIMPUAN (SUMUT) Padangsidimpuan – Dewan perwakilan Daerah (DPD) Saiber wartawan Indonesia (SWI) Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan adakan workshop tentang membangun mengembangkan sistim perlindungan dan advokasi bagi jurnalis bersama masyarakat umum di Aula Gedung Budiluhur jalan kenanga kota Padangsidimpuan (Sumut)
Sabtu( 23/9/2023).

Ketua DPD SWI kota Padangsidimpuan Tapanuli Selatan Ahmad mubin Lubis menyampaikan terkait kegiatan jurnalistik meliputi sosialisasi jurnalistik dan pengembangan media ke masyarakat umum karna Sosialisasi dan literasi dipandang sangat penting supaya masyarakat diera digitalisasi dapat memanfaatkan akses informasi secara update.

Selain itu kita sangat diperlukan literasi supaya masyarakat bijak dalam mengakses informasi karna
Maraknya berita hoax. kita jurnalis perlu mengetahui juga masyarakat umum supaya dapat menimbang dan mengfilter berita yang hoax atau tidak.

Menanggapi hal tersebut selaku Pembina DPD SWI Padangsidimpuan dan Tapsel Dr.Nggelem Ginting dalam sambutannya “ucapkan terima kasih ,merespon baik dan mendukung kegiatan DPD SWI tentang membangun advokasi hukum bagi jurnalistik.

Ia juga menyampaikan kegiatan hari ini , saya sangat mendukung yang dimotori DPD SWI kota Padangsidimpuan / Tapsel , yang dihadiri berbagai media cetak dan media onlaen , tak lupa juga melibatkan masyarakat umum dan mahasiswa “katanya.

 

Sementara Ketua DPD SWI Ahmad Mubin Lubis,juga menambahkan dalam kegiatan hari ini kita juga menghadirkan beberapa narasumber yang lebih senior dari kita di bidang Advokasi hukum pendidikan dan pelatihan jurnalis untuk saling berbagi ilmu tentang jurnalistik.

“Saya juga berharap, dalam kegiatan sosialisasi hari ini kita bisa mendapatkan ilmu tentang advokasi hukum dan pelatihan jurnalis bisa bermanfaat walau dengan kegiatan singkat dan padat, dimana jurnalis yang profesional bisa kita terapkan di tengah – tengah masyarakat umum juga sesama jurnalistik ,

Saya juga tak lupa ucapkan terima kasih kepada Panitia pelaksana yang telah mensukseskan kegiatan ini , dan tak lupa ucapan terima kasih kepada rekan – rekan Wartawan juga masyarakat yang telah bisa berhadir turut mensukseskan kegiatan hari ini “tutupnya . (Sp)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x