x

DLH Kota Banjarmasin Dan Bank Sampah Banjarmasin Kirimkan Sampah Plastik Daur Ulang Sebanyak 11,7 Ton

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Okt 2022 15:45 0 230 Redaksi

DLH Kota Banjarmasin Dan Bank Sampah Banjarmasin Kirimkan Sampah Plastik Daur Ulang Sebanyak 11,7 Ton

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Pemerintah Kota Banjarmasin, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerja sama dengan Bank Sampah Induk (BSI) Baiman Kota Banjarmasin mengirimkan Plastik Bahan Baku Daur Ulang ke Pabrik Biji Plastik Surabaya, Senin (24/10/22).

Pengiriman tersebut dilepas langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H.Ibnu Sina di Halaman Balai Kota Banjarmasin, turut hadir Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Machli Riyadi, Kepala DLH Kota Banjarmasin, H.Alive Yoesfah Love, Direktur BSI BAIMAN Banjarmasin, Drs. Fathurrahman, M.Med.Kom serta jajaran terkait.

Wali Kota Banjarmasin H.Ibnu Sina menjelaskan, bahan plastik hasil daur ulang itu merupakan pencacahan kumpulan plastik yang ada di Kota Banjarmasin, Ia pun berterima kasih kepada BSI Kota Banjarmasin yang melakukan pengiriman ke Surabaya dengan mengunakan truk konteiner.

“Nah ini sebuah prestasi yang sangat menggembirakan dan mudah mudahan 11,7 ton plastik yang akan dikirim pada hari ini bisa memberikan sumbangsih untuk pengurangan sampah plastik di Banjarmasin,” ucapnya.

Ia berharap pengiriman bahan plastik terpilah dari Banjarmasin ke Surabaya itu bisa meningkatkan nilai sirkula ekonomi di Kota Banjarmasin sehingga sampah plastik mempunyai nilai ekonomi yang tinggi.

Selain itu, Wali Kota Banjarmasin H.Ibnu Sina memberikan semangat kepada 309 Bank Sampah yang ada di Banjarmasin untuk mengumpulkan dan memilah sampah, khususnya sampah plastik agar mengurangi timbunan di Kota Banjarmasin.

“Kedepannya sesuai dengan jakstrada kita mudah-mudahan nanti pada saatnya di Banjarmasin juga ada peningkatan kemampuan dari bank sampah ya itu dengan mengolahnya jadi biji plastik,” Pungkasnya (Liputan 4.Com).

Berita dengan Judul: DLH Kota Banjarmasin Dan Bank Sampah Banjarmasin Kirimkan Sampah Plastik Daur Ulang Sebanyak 11,7 Ton pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x