Diskominfo Fasilitasi Persiapan Desa Mengikuti Lomba desa Terbaik Provsu

Diskominfo Fasilitasi Persiapan Desa Mengikuti Lomba Desa Terbaik Provsu

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Labuhanbatu memfasilitasi penyebaran informasi setiap desa yang ada dikabupaten Labuhanbatu dalam agenda persiapan mengikuti Lomba Desa Terbaik Tingkat Provinsi Sumatra Utara (Sumut) Tahun 2022.

Langkah yang dilakukan tim peliputan ini dipimpin langsung Kabid KIPS Indra Sutan Harahap S.Kom, dengan sasaran Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu selama dua hari yakni hari Jum’at -sabtu 17/7/2022.


Penyebaran informasi diawali dengan langkah cek dan ricek Tim Peliputan Diskominfo Labuhanbatu yakni mulai dari sejarah berdirinya Kecamatan Bilah hilir, berdirinya desa–desa yang ada di kecamatan Bilah hilir , kerajinan tangan , kuliner dan adat apa yang ada di kecamatan Bilah Hilir.

Selain kroscek Tim peliputan dan Kabid KIPS Ir Indra Sutan Harahap juga mengikuti Jumat Bersih yang di Laksanakan di Desa Sei Tampang bersama dengan Bhabinkamtibmas,Bhabinsa,Karang Taruna dan warga setempat yang ada di Desa Sei Tampang.

Indra Sutan Harahap, S.Kom, mengatakan Kami Melaksanakan peliputan ini untuk meliput langsung persiapan Desa yang akan mengikuti lomba Desa terbaik tingkat Sumut Tahun 2022,agar Desa yang ada di kabupaten Labuhanbatu dapat Ikut lomba tersebut untuk mewakili Kabupaten Labuhanbatu dengan baik.” Sudah menjadi tanggungjawab dan tugas kami menyebarkan informasi yang ada dikabupaten Labuhanbatu ini” ujarnya

Lebih lanjut dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berharap Desa yang akan mengikuti lomba desa terbaik tingkat Provinsi Sumut nanti akan membawa nama Kabupaten Labuhanbatu dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu di tingkat Provinsi.

” dan saya berharap berkat kerja keras kami dari Diskominfo Desa yang mengikuti lomba akan berhasil menjadi desa yang tebaik dan terus mendukung pemerintah dalam membolo Labuhanbatu” ucapnya.

Direncanakan Monitoring cek lapangan ini akan berlanjut kedesa-desa yang lain se-kabupaten Labuhanbatu untuk menyebarluaskan segala potensi unggulan yang dimiliki setiap desa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu

Print Friendly, Pdf & Email