x

Direktur Eksekutif LIPPSU : 13 Ribu Pejabat Pajak dan Pegawai Kemenkeu Tidak Lapor Harta Kekayaan, Tiba di Rakyat di Uber-Uber

waktu baca 2 menit
Minggu, 14 Mei 2023 12:08 0 537 ABDI SUMARNO

 

Liputan4.Com – Sumut, 13 ribu, Pejabat dan Pegawai di jajaran Kemenkeu tidak lapor Harta Kekayaannya, ada apa.
“Untuk tahun pelaporan 2022, hingga saat ini terdapat sejumlah 18.306 pegawai (56,87 persen) yang sudah lapor dan 13.885 (43,13 persen) yang belum menyampaikan laporan harta kekayaannya,”

Sementara itu, di lingkungan Ditjen Pajak Kemenkeu yang wajib lapor atau 12.174 orang (49,63 persen) terpantau belum melaporkan perkembangan harta kekayaannya pada Pelaporan LHKPN Tahun 2022.
Pegawai yang sudah melakukan Pelaporan LHKPN Tahun 2022 di Direktorat pemungut pajak itu sebanyak 12.352 pejabat atau sekitar 50,36 persen

Perilaku dan perbuatan dari para Pejabat dan Pegawai Kemenkeu ini merupakan perbuatan tercela dan bukti dari sebuah aksi pengkhianatan terhadap negara dan bangsa. Menyakiti hati publik dan menistakan rasa keadilan.

Tiba pada Rakyat, terutama rakyat yang lemah dan miskin dikejar sampai kelubang tikus untuk bayar pajak, sementara pejabatnya melanggar.

Memang yang benar itu, sistem pengelolaan uang negara secara Islam, tidak ada istilah pajak di pungut dari rakyat apa lagi rakyat miskin, Jelasnya sama media.

Bagi pejabat penyelenggara negara, harta yang dimiliki rutin diaudit di awasi agar mereka hidup tidak bermewah mewahan. Diwajibkan bagi mereka untuk membayar zakat, agar perilaku kehidupan mereka tidak bermewah-mewahan. Tegas Ari

Miris kali, tapi inilah negara demokrasi yunani kuno, bukan negara demokrasi Pancasila.
Pajak itu dipungut untuk membiayai pembangunan, agar terbangunnya kesetaraan, keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat dan bangsa negeri ini. Pajak itu di pungut bukan untuk memperkaya diri mereka dan kelompok gerombolan pengkhianat bangsa ini. Tegas Azhari.

Ini pajak dipungut dari orang miskin untuk memperkaya orang kaya, ini penjajahan Pancasila dan UUD 45, jelas Ari Sinik.(Abdi)

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x