x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Dinas DP3A & Dalduk KB lakukan Sosialisasi Program Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan.

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Agu 2023 16:56 0 279 ABDUL WAHAB

Liputan4.com Maros – Sebagai upaya pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap Perempuan dan anak, yang beberapa bulan terakhir ini ada kecenderungan terjadi peningkatan.

Dari data yang ditangani pihak polres Maros ada puluhan kasus, belum termasuk yang tidak melapor sebagai korban kdrt dan kekerasan seksual terhadap anak.

Terkait dengan kondisi tersebut pihak DP3A Dalduk KB kebupaten Maros terus berupaya melakukan edukasi kepada masyarakat, salah satunya adalah melakukan sosialisasi program pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kegiatan ini menghadirkan para Nara sumber dari berbagai pihak, diantaranya dari DP3A Sulsel, Kanit PPA polres Maros.

Dihadiri juga para camat se-kabupaten Maros, pihak lapas Maros, pemerhati perempuan’ dan anak di daerah ini.

Kepala dinas DP3A Dalduk KB kebupaten Maros Andi Zulkifli Riswan Akbar,S.STP dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program yang harus terus digalakkan, mengingat angkat kekerasan terhadap perempuan dan anak dimaros ada kecenderungan peningkatan kasus.

Berharap dengan kegiatan ini menjadi salah satu langkah upaya pencegahan secara massif sampai kepelosok desa, semoga dalam kegiatan ini menghasilkan suatu rumusa yang tepat dalam program pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kami sangat berharap kepada semua kader pemerhati perempuan’ menjadi garda terdepan di wilayahnya masing-masing, jalin terus komunikasi kepada semua pihak terutama pemerintah setempat dan orang tua,” harap Kadis DP3DALDUK-KB kabupaten Maros.

Selain itu, lanjut Andi Riris sapaan akrabnya yang menjadi perhatian serius juga adalah angkat kemiskinan perempuan dikabupaten Maros, untuk penanganannya akan dilakukan dengan melibatkan beberapa pihak, terutama dinas koperindag.

“Pelibatan dinas koperindag adalah sebagai leading sektor peningkatan UMKM kepada kelompok perempuan, sehingga bisa menurunkan angka kemiskinan Perempuan,” pungkas kadis DP3DALDUK-KB Andi Zulkifli Riswan Akbar.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x