x

Dibuka nya MTQ ke XXIV Plt Wali Kota dan Kapolres Metro Bekasi Kota Meresmikan

waktu baca 4 menit
Jumat, 14 Okt 2022 02:45 0 205 Redaksi

Liputan4.com — Kota Bekasi — Pemerintah Kota Bekasi pada hari ini, Kamis (13/10/2022) melaksanakan kegiatan pembukaan Musabagoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-24 Acara kali ini di pusatkan di Kecamatan Bekasi Barat

Ketua Panitia Penyelenggara Lomba MTQ yang ke 23 tingkat Kota Bekasi Sudarsono, menyampaikan laporan kegiatan pelaksanaan kegiatan ini.

“Tema kegiatan MTQ ke-24 Tingkat Kota Bekasi Tahun 2022 Melahirkan generasi Qurani berprestasi dan berkualitas Menuju Bekasi Keren dan Ihsan,” kata Drs H. Sudarsono.

Dia juga mengatakan maksud kegiatan MTQ ke 24 bukanlah sekedar lomba untuk mencari Qori Qori’ah dan Hafid Hafizo terbaik akan tetapi merupakan upaya menggali nilai nilai luhur yang terkandung dalam Al-Qur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup.

Turut hadir dalam acara pembukaan lomba MTQ ke-23 tingkat Kota Bekasi yakni, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati M.M, Ketua Panitia MTQ XXIV Drs H. Sudarsono, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto .M.P.M, Camat Bantargebang Gutus Hermawan, Kapolsek Bekasi Kota Kompol Salahuddin, S.H, M.M, Kepala Kantor Kemeterian Agama Kota Bekasi, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Bekasi, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi, Ketua TP PKK Kota Bekasi, Perwakilan Pengurus Organisasi Agama Kota Bekasi, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi serta Camat dan Lurah se-Kota Bekasi.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono juga didampingi Unsur Forkopimda Kota Bekasi berada di panggung kehormatan untuk menyapa para peserta pawai ta’aruf dari Kelurahan Bintara dan berakhir di Kantor Kecamatan Bekasi Barat.

Kegiatan ini juga menghadirkan pawai ta’aruf terdiri dari 3.450 peserta yang masing-masing membawa kekhasannya sendiri seperti adanya Marawis, Hadroh, ondel – ondel, bangunan karikatur masjid, dan lain sebagainya.

Rombongan diawali para Kepala wilayah baik Camat maupun Lurah serta jajarannya se-Kota Bekasi. Pawai yang berlangsung dimulai dari kelurahan bintara di ruas jalan pertigaan Duta Kranji (Bakso Boedjangan) serta Jl. Bintara XI.

Akses Jalan Ditutup Sementara Adanya Pembukaan MTQ

Berikut penutupan akses jalan yang dilakukan pihak kepolisian Ruas Jl. Pertigaan Duta Kranji (Bakso Boedjangan), dan Jl. Bintara XI Kecamatan Bekasi Barat di tutup total mulai pukul 06.00 wib sampai dengan 11.00 wib

Dibuka nya MTQ ke XXIV Plt Wali Kota dan Kapolres Metro Bekasi Kota Meresmikan
  Menyambut Dan Menyapa Para Peserta Pawai Ta’Aruf

Usai menyambut menyapa para peserta pawai ta’aruf, Plt. Wali Kota Bekasi bersama jajaran menuju ke Kantor Kecamatan Bekasi Barat untuk membuka MTQ ke XXIV Tingkat Kota Bekasi.

Di panggung utama, Tri Adhianto menyampaikan bahwa proses pelaksanaan MTQ 24 berjalan dengan baik, “tadi sudah diceritakan Bagaimana proses yang dilakukan
kemudian ada pelantikan dan tadi pagi juga sama-sama melaksanakan pawai dalam menebarkan kebaikan, menebarkan untuk kita sama-sama menebarkan agama Islam untuk kemudian menjadi rangka mewarnai kehidupan berbangsa dan bernegara juga bermasyarakat di kota Bekasi.

“Jadi saya kira ini terus kita gelorakan, oleh karena itu saya terus menghimbau kepada semua, dari mulai aparatur untuk kita membuat grup di perangkat daerah, kemudian di tingkat kecamatan, dan tingkat Kelurahan untuk memulai. Karena tidak mungkin sesuatu itu dibuat secara instan tanpa melalui proses jangka waktu yang panjang dan Ini membutuhkan konsisten, komitmen untuk kita bersama.

Tri juga menegaskan, Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan kegiatan Jum’at mengaji, dilakukan setiap minggu pertama kita melakukan tausiah yang dilakukan secara daring, karena itu kita berharap apa yang kemudian menjadi program-program pemerintah didalam rangka membumikan kemudian memasyarakatkan bahwa hubungan kita kepada Allah SWT memang perlu penekanan – penekanan, perlu juga pengawasan – pengawasan.

“Oleh karena itu, kepala perangkat daerah masing-masing Dinas juga yang sama melakukan kegiatan yang namanya mengaji bersama, kita selesaikan secara 30 juz di dalam waktu bersama-sama kita bagi sehingga bisa menyebar ke seluruh masyarakat warga Kota Bekasi.” Kata Plt. Wali Kota

Dibuka nya MTQ ke XXIV Plt Wali Kota dan Kapolres Metro Bekasi Kota Meresmikan
         Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto Memberikan Sambutan

 

Dalam sambutannya, Tri juga berharap menjadikan Kota Bekasi ini secara bersama-sama mewujudkan visi Kota Bekasi yang ihsan, untuk para Qori yang berprestasi ataupun para peserta MTQ ini bisa meningkat ke gelaran event event di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

“Pemerintah juga harus mensupport dan memberikan semangat untuk warganya yang membawa wilayah sehingga harapan kita generasi Al Qur’an yang berprestasi dan berkualitas dalam rangka menuju Bekasi yang keren dan Ihsan dapat terwujud.” Tutup Tri Adhianto.

Dalam acara MTQ ke 23 yang lalu, Kecamatan Bekasi Barat terpilih menjadi juara umum sehingga kali ini Kecamatan Bekasi Barat menjadi tuan rumah MTQ ke-24 Tingkat Kota Bekasi.

 

Liputan4.com

Berani Mengungkap Fakta 

Berita dengan Judul: Dibuka nya MTQ ke XXIV Plt Wali Kota dan Kapolres Metro Bekasi Kota Meresmikan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : RD AHMAD SYARIF

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x