x

Dibawa Ngebut Naik Safety Car Formula E, Anies: Rasanya Perut Ketinggalan

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Jun 2022 08:45 0 293 Redaksi

JAKARTA, Liputan4.com | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat kesempatan untuk menjajal mengelilingi lintasan Formula E sambil menaiki safety car. Dia mengatakan menaiki mobil yang dikemudikan seseorang bernama Bruno.

Pagi tadi, sebuah pengalaman yang luar biasa karena mobilnya berjalan sampai kecepatan hampir 200 km/jam dan dari 0 ke 100 itu sekitar 2 detik,” ujar dia di Media Center Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Anies menjelaskan sebagai orang yang awam di dunia balap mobil, saat berada di dalam safety car ia merasakan pengalaman yang luar biasa. “Perut rasanya seperti ketinggalan di belakang,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan bahwa kecepatan mobil yang dia tumpangi cukup membutuhkan waktu kira-kira dua detik untuk 0-100 kilometer per jam. Jadi, kata dia, akselerasinya luar biasa dan berputar dengan kecepatan luar biasa tinggi.

ROKOK ILEGAL

Jadi saya dapat pengalaman unik nanti Insya Allah siang ini saya akan coba sekali lagi biar lengkap,” tutur dia.

Anies menuturkan telah mengabadikan momen saat ia dia berada di dalam mobil. Dia terkejut bukan karena kecepatannya yang mencapai 200 kilometer per jam, tapi lebih kepada akselerasinya yang cepat sekali.

Gubernur Anies mengelilingi lintasan sebanyak tiga kali putaran dengan waktu 3,5-4 menit. “Ini masalahnya dari 0 langsung tinggi sekali itu luar biasa. Roller coaster kalah itu,” kata Anies Bawedan.

Anies sudah tiba di Jakarta International E-Prix Circuit untuk menyaksikan balap Formula E. Ia datang bersama istri, anak, dan keponakannya. “Selamat pagi dari sirkuit Ancol! Bersama keluarga dan keponakan2,” tulis Anies di kiriman Instagramnya, Sabtu, 4 Juni 2022.

Anies dan keluarga tampak berfoto bersama Co-Funder Formula E, Alberto Longo. “Buat yang punya tiket, ditunggu di sini. Buat yg lain, saksikan di TV ya. Yuk, ramaikan!” tulis dia lagi.

(Tim/Red)

Berita dengan Judul: Dibawa Ngebut Naik Safety Car Formula E, Anies: Rasanya Perut Ketinggalan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Fredi Andi Baso

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x