Di Duga Tidak Terima Di ekspos Oknum Kontraktor Menantang Mengancam Dan Merampas HP Dengan Paksa Awak Media.

Di Duga Tidak Terima Di Ekspos Oknum Kontraktor Menantang Mengancam Dan Merampas Hp Dengan Paksa Awak Media.

Liputan4.com 23/07/2022
Kota Pekalongan
Pekerjaaan peningkatan jalan kawasan permukiman yang berada di RT/RW 04/05 Kelurahan Bandengan kecamatan Pekalongan Utara telah di kerjakan oleh rekanan CV Barokah Putra Mandiri. Beberapa warga mengeluh karena sudah beberapa hari belum adanya urugkan yang menyebabkan motor warga tidak bisa masuk dalam rumah di parkirkan di luar jalan.
Warga mengeluh kepada awak media yang kebetulan survey ke lokasi pekerjaan.
23/07/2022

Ghonim Kontraktor CV Barokah Putra mandiri memanggil awak media dengan nada kencang serta mengintervensi, menantang pada awak media yang menyebabkan jadi perhatian publik.


Di tambah pemuda rekan Ghonim kontraktor merebut dengan paksa hp milik awak media, serta menghapus video tersebut.
Terjadinya indikasi dugaan intervensi dan ancaman yang di lakukan oleh Ghonim kontraktor tersebut, yang tidak berkenan pekerjaan di liput awak media, menurut pakar hukum merupakan bentuk penghalangan tugas jurnalistik, sesuai dengan undang undang kebebasan pers no 40 tahun 1999, yang berbunyi bahwa barang siapa dengan sengaja atau tidak sengaja menghalang halangi tugas jurnalistik di ancam pidana selama 2 tahun penjara dan denda 500 juta rupiah.

Warga enggan di sebutkan namanya, mengungkapkan memang benar tadi saya ngobrol dengan masnya, keluh kesah bahwa motor saya dan warga sini tidak bisa masuk dan di parkirkan di jalan, kok tiba tiba ada panggilan kencang dari ujung jalan serta ada kata kata hp hp.

Laheng awak media “Mengungkapkan bahwa memang betul saya lagi ngobrol dengan warga yang katanya pekerjaan belum di urug dan motor saya di parkir di luar jalan.ungkap laheng

Laheng “Menambahkan dari pihak kontraktor memanggil dengan kencang, pas di hampiri mengucap kata kata menantang nantang berkelahi dan mengancam serta mendorong saya,salah satu pemuda rekan Ghonim kontraktor merebut hp rekan saya, yang ada di dekat saya.
Serta Mengancam akan menelepon Saudara H yang diduga baking mereka. Terang laheng.

Rozak selaku wartawan liputan4 “Mengunkapkan setelah mem foto dan ngobrol dengan warga RW 05 kelurahan Bandengan kecamatan Utara  di panggil Ghonim kontraktor dari CV Barokah Putra Mandiri dengan nada kencang memanggil saya, dan saya menghampiri karena Ghonim kontraktor menantang nantang berkelahi dan di duga mengancam dengan rekan saya yang ada di lapangan Ungkap rozak

Lalu dari ujung jalan rekan kontraktor CV Barokah Putra mandiri merebut hp saya secara paksa dan menghapus video dan Mengucapkan akan menelpon saudara H.
Atas kejadian ini membuat saya trauma karena baru kali ini.terang rozak

Zaenal Abidin selaku Lurah Bandengan Kecamatan Utara
“Mengungkapkan bahwa saya memang ada di kelurahan,kebetulan kelurahan dekat dengan lokasi kegiatan dan saya dengar dari sini ada nada kencang dari oknum kontraktor, yang menantang nantang awak media serta saya melerai dan menyuruh awak media tersebut untuk pergi kebetulan awak media warga saya. Ungkap Lurah

Zaenal Abidin Mengimbuhkan saya sangat menyayangkan apa yang dilakukan oknum kontraktor tersebut ,karena saya dengar sendiri ada nada ancaman juga penantangan terhadap awak media , anda jual saya beli menirukan kata kata oknum kontraktor , imbuhnya

Laheng beserta rekan awak media akan koordinasi ke LBH serta rekan Ormas untuk Melanjutkan kejadian ini, dikarenakan kejadian perampasan hp secara paksa membuat trauma saudara kita Rozak.

Print Friendly, Pdf & Email