Desa Sehat Negara Kuat, Katar Mulya Abadi Banyupelle Gelar Khitan Massal Gratis

Desa Sehat Negara Kuat, Katar Mulya Abadi Banyupelle Gelar Khitan Massal Gratis

Liputan4.com, Pamekasan – Karang taruna mulya abadi Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menggelar kegiatan khitanan massal se-Desa Banyupelle yang bertempat di kediaman kepala desa Bayupelle, Minggu (03/07/2022).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Palengaan, tidak hanya khitanan massal yang digelar. Sebelumnya pada tanggal (18-26) jugak digelar bekam gratis yang bertujuan agar warga selalu terjaga kesehatannya sehingga bisa beraktivitas sehari hari.


Ketua katar Mansur mengutarakan para peserta khitan massal kali ini, merupakan warga Desa Banyupelle serta sebanyak 25 peserta yang di khitan.

“Berbagai kegiatan telah berjalan selama ini, seperti bekam gratis hingga puncaknya hari ini, Minggu,(03/07) digelar khitanan massal. Semoga semua ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya

Peserta sunatan massal, kata dia, tidak hanya menerima fasilitas sunat gratis, akan tetapi di tambah bingkisan dan juga santunan, sekaligus pemberian arahan kepada warga agar tetap menjaga kesehatan mereka setiap hari.

Karena itu, dirinya mengajak para generasi muda untuk aktif menghidupkan kegiatan sosial di masyarakat.

“Mari menjadi pemuda yang aktif, kreatif, inovatif dan berdaya di lingkungan masyarakat,” tutupnya

Sementara itu, Kepala Desa Samsul Arifin mengapresiasi kepada seluruh anggota katar sehingga kegiatan tersebut berjalan sangat lancar dan sukses.

“Kami pemerintah desa, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota karang taruna yang sudah berupaya mensukseskan kegiatan ini, sehingga kegiatan ini terbilang sukses,” ungkapnya

Print Friendly, Pdf & Email