x

Dengan Sukarela Bhabinkantibmas Anggota Polsek Palas Mendonorkan Darah Untuk Kemanusiaan

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Jun 2023 20:32 0 627 SRI WIDODO

Liputan4.com, Palas, Lampung Selatan.

Babinkantibmas Desa Bumidaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Aipda Erwan Aziz
Ikut berpartisipasi dalam donor darah sukarela.

Donor darah yang di laksanakan PRI Bumidaya, sebagai upaya membantu PMI Kabupaten Lampung Selatan, untuk kebutuhan masyarakat bila akan membutuhkan darah di PMI.

Anggota Polsek Palas yang bertugas sebagai Babinkantibmas Aipda Erwan Aziz, dengan sukarela mendonorkan darahnya sebagai bentuk keperduliannya di tengah-tengah masyarakat. Walaupun mulanya agak gemeteran namun rasa itu hilang seketika bila teringat ada masyarakat yang membutuhkan bantuan pendonor darah.

“Mulanya gemetar saya, tapi hilang seketika dengan sendirinya apalagi bila teringat ada yang membutuhkan bantuan darah, rasa tolong menolong menghilangkan rasa gemetar saya,” kata Aziz, usai melakukan donor darah, Rabu, (07/06/2023)

Untuk itu Anggota Polres Lampung Selatan yang bertugas di Polsek Palas sekaligus bertugas sebagai Babinkantibmas di Desa Bumidaya, selalu mendekatkan diri di tengah-tengah masyarakat ikut memberikan solusi bila terdapat permasalahan di desa binaannya sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan di tengah – tengah masyarakat.

Sementara itu Kepala Uptd PRI Bumidaya
Ns. Meti Asmira M. Kep, merasa terbantu bapak polisi ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusian. Sebab dirinya menargetkan kegiatan donor darah yang di laksanakan di lingkungan PRI Bumidaya bisa mencapai 50 kantong.

“Donor darah yang kami lakukan secara sukarela, atas ajuran ketua PMI Lampumg Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto untuk mengantisipasi kekurangan stok kantong darah di PMI,” kata dia

Bukan hanya itu saja, kegiatan donor darah tersebut untuk mempermudah masyarakat membutuhkan kekurangan darah terutama di Puskesmas Rawat Inap Bumidaya.

“Manfaat donor darah ini dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar Puskesmas sehingga tidak terlalu sulit untuk memperoleh darah.” pungkas dia
(Sw)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x