x

Cat Ethnic Carnival 2023 Sukse Digelar, Ini Kata Bupati Sumenep

waktu baca 2 menit
Sabtu, 11 Nov 2023 06:46 0 109 SYARIF HIDAYAT

Liputan4.com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Sumenep Cat Ethnic Carnival 2023 yang digelar di Aula Makodim 0827/Sumenep, Minggu (11/11/2023).

Cat Ethnic Carnival 2023 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo. Dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya berharap semakin banyak komunitas pecinta kucing yang ada di Kabupaten Sumenep dan bisa memberikan pelestarian pada ras kucing Sumenep yaitu Busok.

“Memang tidak mudah merawat kucing itu agar bisa bagus, butuh skil yang telaten,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsoyudo

“Ini mungkin awal, nanti tahun depan kita buat yang lebih besar lagi, ini mulai kita giatkan kembali bagaimana potensi yang kita miliki benar-benar kita maksimalkan,” ujar Bupati Sumenep.

Sementara Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi yang juga memberikan sambutan mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan wadah bagi pecinta komunitas kucing sebagai sarana apresiasi dan silaturahmi.

Selain itu, pelestarian plasma nutfah kucing busok yang ada di Raas sebagai satwa wisata, sekaligus menambah wawasan daya tarik wisata Sumenep.

“Saya merasa senang, ini mengangkat bagaimana kekayaan alam kita, termasuk kucing busok yang harus kita lestarikan,” ucapnya.

Jadi, lanjut Letkol Donny, sebagai komitmen Pemkab Sumenep bagaimana mempertahankan plasma nutfah yang berada di wilayah Sumenep.

Dapat diketahui pagelaran Sumenep Cat Ethnic Carnival 2023 itu juga menghadirkan 78 peserta kontestan dari pecinta kucing di Kabupaten Sumenep dengan memperebutkan 10 kejuaraan. Kategori penilaian meliputi kesehatan kucing dan keunikan postur.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x