x

Calon Bintara Reguler Dan Khusus Kopassus/Kostrad Ikuti Sidang Pantukhir Panda Kodam II/Swj

waktu baca 2 menit
Sabtu, 26 Agu 2023 14:27 0 271 IRWANTO

Liputan4.com, Palembang – (Pendam II/Sriwijaya) Sebanyak 435 peserta Calon Bintara (CABA) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2023 Reguler Pria, Reguler Kodam dan Khusus Kopassus/Kostrad, mengikuti Sidang Pantukhir Tingkat Panitia Daerah (Panda) Kodam II/Sriwijaya.

Sidang Pantukhir Penerimaan CABA PK TNI AD Tingkat Panda Kodam II/Swj ini dipimpin oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., pada Jum’at (25/08/2023) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang

Sidang parade yang dilaksanakan kali ini adalah dalam rangka menentukan Calon Bintara PK TNI AD Reguler Pria, Kodam dan Khusus Kopassus/Kostrad berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengujian di Tingkat Panda Kodam II/Swj untuk dikirim data pokok dan buku Sidang ke Pansus Mabesad sebagai bahan Sidang verifikasi Panpus Mabesad.

Peserta Sidang Tingkat Panda Kodam II/Swj yang diajukan merupakan calon-calon yang telah mampu melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat dan teliti yang meliputi: aspek Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Data Awal Penelitian Personel, Rontgen/EKG, yang dilaksanakan secara Objektif dan Transparan sesuai ketentuan yang berlaku.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti Pemeriksaan/Uji Tingkat Sub Panpus Kodam II/Swj pada tanggal 30 Agustus s.d 8 September 2023 mendatang di Ajendam II/Swj.

Selaku pimpinan Sidang, Kasdam ll/Swj mengharapkan kepada para Panitia Sidang Pantukhir, agar menjalankan tugas ini secara profesional dilandasi objektivitas dan tingkat kecermatan yang tinggi karena peran Panitia sangat menentukan peningkatan kualitas Prajurit, sehingga sudah seharusnya dedikasi dalam menyeleksi ini, hanya demi kemajuan TNI Angkatan Darat di masa yang akan datang.

Hadir mendampingi Kasdam II/Swj, antara lain ; Aspers Kasdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Kajasdam II/Swj, Kakesdam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Waaspers Kasdam II/Swj, Wakaajendam II/Swj dan Sekretaris Itdam II/Swj.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x