x

Burhanuddin Dilantik Sebagai Rektor UGNP Periode 2023-2027

waktu baca 3 menit
Selasa, 12 Des 2023 08:59 0 526 NISA

LIPUTAN4. COM. TAPANULI SELATAN (SUMUT)TAPSEL-Ketua Pembina Yayasan Dharma Bhakti Pendidikan Indonesia (YADPI), Sofyan Adil melantik Dr. Drs. Burhanuddin, M.Pd, sebagi Rektor Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP) Periode 2023-2027 di Aula Kampus III UGNP, Kelurahan Sihitang, Kota Padangsidimpuan, Senin (11/12/2023).yang dihadiri para pejabat tinggi lingkungan Tapsel dan Kota Padangsidimpuan.

Dalam sambutan Bupati Tapsel, yang dibacakan Ketua Pembina YADPI, Sofyan Adil mengucapkan selamat dan sukses kepada Rektor UGN Padangsidimpuan Periode 2023-2027 yang baru saja dilantik. Saya berharap semoga kepemimpinan baru selalu amanah dalam mengemban tugas dan penuh tanggungjawab, sehingga nantinya dapat membawa Universitas ini lebih baik ke depan.

Lebih lanjut, saya berharap semoga ke depan UGNP ini dapat berorientasi pada lapangan pekerjaan, dunia usaha dan industri, serta pengembangan dunia pendidikan lainnya yang dinilai dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan mampu berdaya saing dengan Universitas lain sehingga mampu menjadi universitas yang sejajar dengan universitas-universitas lainnya,” harap Bupati Tapsel dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Pembina YADPI.

“Pelantikan ini menjadi momentum yang tepat bagi jajaran UGNP untuk bersatu dalam membangun visi dan misi Kabupaten Tapsel yaitu, “Yang maju berbasis SDM pembangun yang unggul, sehat, cerdas, sejahtera serta SDA yang produktif dan lestari” guna meningkatkan kualitas seluruh elemen khususnya di daerah Tapsel,” ujarnya.

“Pemkab Tapsel akan selalu terbuka untuk menjadikan tahapan sebagai tempat riset dan juga sebagai tempat kajian pembangunan yang muaranya pada peningkatan SDM yang berkualitas unggul dan berdaya saing,” katanya.

Terakhir disampaikan Sofyan, Bupati Tapsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Rektor UGNP Periode 2019-2023 atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat Rektor.

Sementara Rektor yang baru dilantik, Dr. Drs. Burhanuddin, M.Pd, mengucapkan terima kasih pada para civitas akademik UGNP, serta seluruh pihak yang telah memberikan dirinya kepercayaan untuk memimpin Kampus ini.

“Saya sangat menghargai para tokoh pencetus UGNP ini, untuk itu saya akan menjaga amanah ini, dan kami akan terus menguatkan komitmen serta menjalin kebersamaan dengan seluruh stakeholder yang ada,” sebut Burhanuddin.

Burhanuddin menambahkan, atas visi-misinya sebagai Rektor UGNP yakni, “Menjadikan UGNP sebagai Perguruan Tinggi yang Unggul dalam Bidang SDM dan Mandiri”. Ini akan saya upayakan selama saya menjabat Rektor UGNP, tegasnya.

“Saran dan masukan dari para Anggota Senat, Mahasiswa serta Pembina, dan Ketua Pembina YADPI saat penyampaian visi-misi waktu lalu, saya kira merupakan hal yang positif dan konstruktif, untuk itu mohon dukungan semua pihak agar saya dapat mengemban amanah ini dengan baik,” tutupnya.

Turut hadir, Kepala Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumut, Prof. Drs Saiful Anwar Matondang, jajaran Forkopimda Tapsel dan Kota Padangsidimpuan, Pimpinan Cabang BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan, Pimpinan Perbankan se-Kota Padangsidimpuan, para Rektor Perguruan Tinggi se-Tapsel dan Kota Padangsidimpuan, Para Kepala Sekolah se-Kota Padangsidimpuan, serta pengurus BEM, DPM, MPM UGNP. (Ns)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x