x

Bupati Way Kanan Dan Gubernur Lampung Beserta Wakil Bupati Way Kanan Resmikan Rumah Sakit.

waktu baca 2 menit
Jumat, 22 Des 2023 08:42 0 150 JUNADI RM

Way Kanan – Liputan4.com || Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Way Kanan sekaligus meresmikan Gedung Baru RSUD Zainal Abidin Pagar Alam dan Pengukuhan Persatuan Pensiun Indonesia (PPI), Pengarahan serta Pembinaan Kepada Pejabat Eselon II, III dan Camat serta Kepala Kampung/Lurah, BPK se-Kabupaten Way Kanan, Kamis (21/12/2023).

Dalam Peresmian Gedung Baru RSUD Zainal Abidin Pagar Alam tersebut Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H, M.M didampingi Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T menyampaikan sejarah berdirinya dan beroperasinya RSUD ZAPA Way Kanan hingga sampai saat ini tahun 2022 telah banyak melakukan pembangunan hingga memiliki pelayanan unggulan di bidang kesehatan.

“Saat ini Sistem Informasi dan pengolahan Data Rumah Sakit sudah dilakukan secara online melalui Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS). Pasien juga bisa mendaftar secara online. Selain itu, meski masih berada pada Kategori RS Tipe C, namun RSUD ZAPA ini mendekati Tipe B karena memiliki 20 (dua puluh) Dokter-dokter Spesialis, termasuk didalamnya Dokter Spesialis Bedah Mulut, Dokter Saraf dan Dokter Lab Patologi Forensik,”Ujar Bupati Adipati mengawali sambutannya.

Menurutnya, Berbagai upaya telah di lakukan untuk RSUD ZAPA Way Kanan hingga membuahkan hasil diantaranya dengan diraihnya Predikat Paripurna yang merupakan predikat tertinggi yang diberikan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS).

“Sehingga Dari capaian-capaian tersebut, diharapkan masyarakat akan semakin mudah dan berkualitas dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan ini memang komitmen kami dan seluruh jajaran pada pelayanan kesehatan, baik RS, Puskesmas, Puskesmas Pembantu dan Posyandu”, Harap Adipati.

Kemudian, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H, M.M Mendampingi Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi menyapa masarakat way Kana sekaligus memberikan Bantuan Sosial dan Operasi Pasar Beras Murah Provinsi Lampung Tahun 2023 di Wilayah Kabupaten Way Kanan.

Dimana Pada kegiatan tersebut, Gubernur Lampung memberikan Bantuan Sosial berupa sembako kepada 350 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Way Kanan dalam rangka mendukung Percepatan Penurunan Stunting di Bumi Ramik Ragom dan menyerahkan bantuan 4 (empat) unit Kursi Roda kepada masyarakat yang membutuhkan.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x