x

Bupati Maros Launching Kampung Tangguh Bebas Narkoba Di Desa Lekopancing

waktu baca 2 menit
Jumat, 1 Sep 2023 22:48 0 240 ABDUL WAHAB

Liputan4.com MAROS – Bupati Maros Chaidir Syam meresmikan kampung tangguh anti narkoba yang berada di dusun Cendana, Desa Lekopancing, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Maros, kemudian dilanjutkan pengguntingan pita di sekretariat kampung Macakka oleh Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin S.I.K.

Bupati Maros menjabarkan, kampung ini diberi nama kampung Macakka yang memiliki arti ‘bersih’, dengan tagline Sehat, Aman, Sejahtera dan Bebas Narkoba.

Menurutnya, kampung Macakka yang diusung Polres Maros merupakan terobosan terbaru yang melibatkan masyarakat langsung untuk memerangi bahaya narkoba.
“Ini merupakan contoh yang baik ditiru untuk desa-desa lainnya karena lebih dari itu, juga membangun hubungan emosional yang erat antar warga,” Kata Bupati Maros.

Sementara, Kepala Desa Lekopancing Kaluddin Rapi S.Sos menjelaskan, ada empat bidang yang dibentuk, diantaranya, bidang Kesehatan, keamanan, keagamaan,dan bidang ekonomi.

Hingga sejauh ini, bidang ekonomi sudah lebih dulu memulai aktifitasnya, seperti menanam buah-buahan dan sayur-mayur, serta dua bioflok dengan jumlah 850 benih ikan nila. Kedepannya, kedua hasil ini akan diolah agar memiliki nilai ekonomis.

Acara peresmian ini ditutup dengan pendatanganan baliho, yang ditandatangani langsung Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Bupati Maros Chaidir Syam, Ketua DPRD Andi Patarai Amir, Dandim 1422 Maros diwakili Danramil Tanralili, Kajari Maros dan masyarakat di kampung Macakka.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x