Bupati Luwu Timur Terima DIPA dan Penghargaan WTP dari Gubernur Sulsel

Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dana Alokasi Transfer Ke Daerah Tahun 2023, serta Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) LKPD Tahun 2021 Provinsi Sulawesi Selatan yang di serahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (01/12/2022).
Kabupaten Luwu Timur lagi-lagi meraih penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Gubernur Andi Sudirman Sulaiman berharap kabupaten/kota mempertahankan raihan opini WTP secara berkelanjutan.
Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo telah menyerahkan Rp. 52,77 Triliun belanja Negara APBN yang terdiri dari DIPA dan TKDD ke Provinsi Sulawesi Selatan untuk TA. 2023 secara virtual dalam acara Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah TA. 2023.
“Kita harap alokasi anggaran tersebut dapat segera terealisasi untuk dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat banyak,” kata Gubernur.
Bupati H. Budiman menyampaikan rasa syukur serta apresiasi atas penghargaan di tahun 2021 karena Kabupaten Luwu Timur sudah 5 Tahun berturut-turut telah meraih opini WTP.
“Alhamdulillah atas perghargaan yang diberikan kepada Pemkab Lutim, hari ini Kita menerima DIPA, dan kemarin telah menetapkan APBD 2023, semoga kedepan bisa menggerakkan perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Budiman.
Bupati berpesan, Gunakan Anggaran secara berkualitas, menyiapkan program yang bermanfaat untuk daerah secara maksimal agar lebih produktif.
“Harapanya bisa terserap dengan baik di masyarakat, tidak lain dari faktor kerja Kepala Dinas yang sangat di harapkan, dalam rangka peningkatan kapasitas tim anggaran dan tepat pada sasaran di masyarakat,” harapanya. (wi/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)