x

Bupati Lebak: Peningkatan Sumber Daya Manusia Penting Untuk Membangun Peradaban Generasi Muda

waktu baca 3 menit
Jumat, 18 Nov 2022 11:45 0 290 Redaksi

Liputan4.com LEBAK- Gelaran Festival promosi wisata yang bertajuk Cilograng Kancolah dengan moto Pesona Cilograng Untuk Indonesia, yang berlokasi di Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak-Banten, resmi dibuka oleh Bupati Lebak Hj Iti Oktavia Jayabaya, Kamis (17/11/2022).

Banyak hal yang unik serta menarik dalam acara pembukaan Festival wisata Cilograng kali ini, dari mulai kegiatan sosial di antaranya Sunatan masal, pelayanan KB gratis, Donor darah hingga pelayanan pembuatan Dokumen kependudukan secara gratis.

Lalu kemudian ada atraksi pencak silat, tari tradisional hingga parade seni budaya khas masing-masing desa. Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Kadispar Provinsi Banten H. Al Hamidi, S.Sos.,M.Si beserta rombongan, Bupati Lebak Hj. Iti Oktavia Jayabaya, S.E,.M.M, Sekda Kabupaten Lebak, Budi Santoso Ap,.M.Si dan Forkopimcam Cilograng.

Dalam sambutannya Kadispar Banten Al Hamidi menyampaikan, sesuai dengan Perda no 5 tahun 2017 pengembangan wisata Propinsi Banten menetapkan Kecamatan Cilograng sebagi kawasan strategis pengembangan destinasi wisata, bahkan dana yang tersedia dari APBD Propinsi Banten di bidang Pariwisata 50% di alokasikan untuk Kabupaten Lebak, terangnya.

ROKOK ILEGAL

Lebih lanjut Al Hamidi menjelaskan, sesuai arahan Gubernur Provinsi Banten penataan destinasi wisata Kecamatan Cilograng di mulai dari pinggiran terus ke tengah kemudian kita tuntaskan, selanjutnya akan kita promosikan ke tingkat Nasional bahkan mancanegara, imbuhnya.

Terakhir kami juga telah mendengar aspirasi dari pak Camat juga para kepala desa, untuk menuntaskan sisa 4 desa dari 6 desa yang sudah kami bangun, insyaallah bisa di pastikan yang lain akan segera menyusul dan akan kita tuntaskan, pungkasnya.

Setelah sambutan Kadispar Provinsi Banten menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Pokdarwis Kecamatan Cilograng.

Bupati Lebak Hj. Iti Oktavia Jayabaya dalam sambutannya mengatakan, saya secara khusus mengucapkan terimakasih kepada paniti serta seluruh stakeholder, para penggiat, relawan dan semua masyarakat Kecamatan Cilograng. Ini merupakan langkah awal kita mengembangkan potensi wisata guna meningkatkan taraf kesejahteraan serta ketahanan pangan melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Selain itu kata bupati, peningkatan pembangunan sumberdaya manusia juga merupakan hal penting yang tidak bisa di lepaskan serta peningkatan kapasitasnya, dalam 2 tahun ini kita fokus akan ketersediaan Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu CPNS atau P3K, bahkan sejak 2019, 2020 hingga 2021, dan kali ini sampai 2000 orang lebih sudah kita masukan dalam skala prioritas penganggaran penggajiannya, terangnya.

Jadi dari mulai bulan Juni CPNS 2019 yang baru di angkat 2021 ini dari P3K sudah kita gaji, akan tetapi proses ini tidak luput dari banyak perdebatan, bupati di nilai tidak memperhatikan infrastruktur dengan adanya infrastruktur di Kabupaten Lebak ini banyak yang belum dalam kondisi mapan, tapi menurut logika saya infrastruktur fisik memang penting, akan tetapi ketersediaan sumber daya manusia juga penting karena ini yang akan membangun peradaban generasi muda ke depan, terangnya.

Pada kegiatan Festival Cilograng ini juga termasuk upaya peningkatan SDM, maka dari itu perlu adanya kolaborasi serta kebersamaan semua stakeholder, mari kita berkomitmen untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Lebak yang kita cintai ini, pungkas Bupati.(Riki/Hs)

Berita dengan Judul: Bupati Lebak: Peningkatan Sumber Daya Manusia Penting Untuk Membangun Peradaban Generasi Muda pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : L4Banten

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x