x

Bupati Indah Putri Indriani Berharap Luwu Utara Menjadi Role Model Implementasi SPBE Di Provinsi Sulawesi Selatan

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Sep 2023 18:45 0 238 YULI LUTRA

Seperti diketahui Pemerintah Daerah  Kabupaten Luwu Utara kembali meraih nilai indeks dan predikat SPBE tertinggi di Provinsi Sulsel pada 2022.

Nilai indeks SPBE Luwu Utara mengalami kenaikan dari 2,69 pada 2021 menjadi 2,93 pada 2022, dengan predikat BAIK. Bahkan hasil indeks SPBE Luwu Utara di atas indeks SPBE Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yakni 2,35 dengan predikat CUKUP.

“Program pendampingan ini kita harapkan dapat mengakselerasi impelementasi SPBE terlebih regulasinya sudah cukup kuat, jadi saya harap teman-teman tidak ragu. Unit kerja saya minta mengikuti kegiatan ini dengan baik,” kata Indah saat membuka sekaligus menyampaikan arahan pada Lokakarya Penguatan Implementasi Perbup Arsitektur SPBE di Aula Hotel Bukit Indah, Rabu (6/9).

Soal implementasi, bupati yang karib disapa IDP ini mengatakan ingin cepat tapi di satu sisi ada saja kendala yang dihadapi.

“Tantangannya ada di perubahan budaya kerja. Padahal dengan SPBE kita dapat menjalankan pelayanan pemerintahan yang lebih cepat, efektif, efisien, dan akuntabel,” jelas bupati Indah.

Pada kegiatan yang digelar Dinas Kominfo bekerjasama dengan USAID ERAT tersebut, IDP juga berharap domain proses bisnis  diatensi sehingga pencapaian SPBE dapat naik kelas.

“Jangan hanya puas pada kekuatan kita sebagai daerah yang siap mengimplemtasikan tapi betul-betul dapat menjadi role model pengimplementasian SPBE yang bertujuan pada tata kelola pemerintahan semakin efektif, efisien, dan akuntabel,” pinta bupati Indah Putri Indriani.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x