x
HARI KARTINI

Bicara Potensi Kekayaan Intelektual Di Sumatera Utara Bersama Menkumham

waktu baca 2 menit
Minggu, 19 Nov 2023 10:47 0 151 ABDI SUMARNO

Medan, Liputan4.com – Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) kembali hadir ditengah masyarakat dalam kegiatan “Satu Jam Bersama Menkumham” pada Jumat 17 November 2023 di Auditorium Universitas HKBP Nommensen Medan untuk bertemu dan berdiskusi secara langsung dengan masyarakat terkait kekayaan intelektual.

Pada kesempatan ini, Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) @YasonnaLaoly mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah (Pemda) untuk memaksimalkan potensi daerah seperti budaya dan kekayaan alam melalui perlindungan dan pemanfaatan kekayaan intelektual.

Indonesia dengan keragaman budaya dan Sumber Daya Alam (SDA) memiliki produk unggulan dan layak mendapat tempat di pasar internasional. Produk Indikasi Geografis (IG) menjadi modal intelektual bangsa Indonesia agar dapat bersaing dalam perdagangan internasional. Sumatera Utara sendiri memiliki 9 produk Indikasi Geografis dan 31 Kekayaan Intelektual komunal yang sudah terdaftar.

Menkumham juga menekankan perlunya Sinergitas dan kolaborasi aktif dari berbagai pemangku kepentingan terkait untuk menjadikan produk indikasi geografis sebagai produk unggulan daerah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan dan berdiskusi lebih dekat dengan masyarakat serta untuk membangun produk-produk hukum dan pelayanan publik yang efektif dan relevan. Di kesempatan tersebut masyarakat dapat berdialog langsung dengan Menkumham, konsultasi KI di booth @djki_indonesia, insentif pendaftaran merek dan pencatatan karya cipta bagi pelaku UMKM. Pendaftaran perseroan perorangan dan layanan paspor.(Abdi)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ULTAH PULAU TALIABU
RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x