x

Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Gencar Sosialisasi kepada Pemuda untuk Sukseskan Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Minggu, 11 Feb 2024 19:19 0 30 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Aipda Masito, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Untung Jawa, wilayah Polres Kepulauan Seribu, mengambil langkah proaktif dengan mengajak pemuda-pemuda setempat untuk bersama-sama menciptakan ketertiban dan keamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Giat sambang yang dilakukan pada Minggu (11/02/2024) ini menjadi momentum penting dalam upaya memastikan jalannya proses demokrasi yang aman dan damai.

Dalam pertemuan dengan para pemuda Pulau Untung Jawa, Aipda Masito menggarisbawahi pentingnya peran aktif generasi muda dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka. “Kami mengajak pemuda untuk bersama-sama mengawal jalannya Pemilu 2024 dengan penuh tanggung jawab dan tanpa adanya gesekan ataupun konflik yang merugikan,” ujar Aipda Masito.

Selain itu, Bhabinkamtibmas tersebut juga memberikan pemahaman tentang pentingnya berpartisipasi dalam proses demokrasi, mulai dari registrasi sebagai pemilih hingga memberikan suara dengan bijak sesuai dengan hati nurani masing-masing. “Suksesnya Pemilu tidak hanya tanggung jawab pemerintah dan penyelenggara, tetapi juga tanggung jawab seluruh masyarakat, termasuk pemuda,” tambahnya.

Para pemuda Pulau Untung Jawa menyambut baik ajakan dari Aipda Masito dan menyatakan komitmen mereka untuk turut serta dalam menciptakan klambtibmas yang aman dan damai menjelang serta selama pelaksanaan Pemilu 2024. Langkah-langkah konkret juga telah disepakati bersama untuk melakukan sosialisasi kepada warga lainnya agar turut berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut.

Diharapkan dengan adanya keterlibatan aktif dari pemuda dan dukungan penuh dari aparat kepolisian seperti Aipda Masito, proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif, sehingga masyarakat dapat memilih wakil rakyatnya secara demokratis tanpa adanya hambatan atau gangguan.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x