x

Bhabinkamtibmas Pulau Sabira, Gelar Kegiatan Jumat Curhat untuk Dialog dan Cari Solusi Bersama Warga

waktu baca 2 menit
Jumat, 3 Nov 2023 17:10 0 149 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Sabira, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Amirulloh Maliki, SH, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk membuka dialog, mendengarkan, mencatat, dan mencari solusi terhadap permasalahan kamtibmas yang dihadapi oleh Masyarakat, Jumat (03/11/2023).

Beberapa keluhan yang disampaikan oleh masyarakat antara lain:

a) Cuaca buruk belakangan ini di wilayah Kepulauan Seribu, khususnya di Pulau Sabira, menyebabkan banyak nelayan yang tidak dapat melaut. Hal ini berdampak negatif pada perekonomian keluarga. Keluhan lain adalah berkurangnya kegiatan anak-anak yang nongkrong di luar rumah karena adanya patroli malam yang dilakukan oleh Pak Polisi, Satpol PP, RT/RW, LMK, dan FKDM Pulau Sabira.

b) Pulau Sabira, sebagai pulau terisolasi, membutuhkan sarana olahraga seperti gawang futsal, bola futsal, bola kaki, dan bola voli untuk memenuhi kegiatan warga.

c) Warga Pulau Sabira mengeluhkan tingginya tarif listrik tenaga disel dari suku dinas tenaga kerja, transmigrasi, dan energi Adm Kabupaten Kepulauan Seribu PLTD Pulau Sabira. Mereka juga menyampaikan ketidaktransparan antara petugas penagihan dan warga sebagai konsumen.

Untuk mengatasi keluhan-keluhan tersebut, beberapa solusi telah dicarikan bersama:

Polsek Kepulauan Seribu Utara akan mengkoordinasikan dengan Pimpinan dan Pemerintah setempat terkait masalah tarif listrik dan perekonomian akibat cuaca buruk.

Warga Sabira telah melakukan upaya swadaya untuk membuat lapangan voli dan futsal, namun perlengkapan lainnya masih belum tersedia.

Selain itu, setiap Ketua RT/RW diharapkan menyimpan nomor hotline/layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran, agar masyarakat dapat dengan mudah menghubungi aparat keamanan dalam situasi darurat.

• Polres Kepulauan Seribu : 081399667257
• Polsek Kep. Seribu Utara : 08197898911
• Polsek Kep. Seribu Selatan : 085974938219

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu memperkuat keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Sabira, Kepulauan Seribu.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x