x

Berdayakan WBP Asimilasi Tanam Padi, Lapas pamekasan Eksekusi Lahan 1,5 Hektar

waktu baca 2 menit
Senin, 5 Des 2022 17:44 0 247 Redaksi

PAMEKASAN – Beberapa waktu yang lalu, Lapas Pamekasan telah panen jagung pada lahan seluas 1,5 Hektar, dan sekarang Lapas Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim tak ingin membiarkan lahan tersebut “diam” terlalu lama dan lanjut dengan menanam Padi.

Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Dwi puji mulyanto selaku penanggung jawab kegiatan pertanian di Lahan Asimilasi langsung bergerak dengan menanam Padi. Senin (5/12/2022).

Saat sebelum ditanami padi, lahan sudah terlebih dahulu dibersihkan dari rumput liar dan gulma, lalu kemudian dilakukan pembajakan menggunakan traktor hingga media tanam menjadi lunak dan gembur serta digenangi dengan air.

Dwi puji mulyanto, Selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja mengatakan pemilihan untuk menanam padi sendiri selain dikarenakan musim hujan, juga melihat media tanam yang sangat cocok untuk ditanami padi, terlebih ia dan para WBP petani sudah melakukan penyemaian bibit padi untuk ditanam.

“Karena saat ini musim hujan, kami putuskan untuk menanam padi karena air sedang melimpah,” jelasnya.

Dalam penanaman padi, Dwi puji melanjutkan, juga tetap dilakukan dengan kembali memberdayakan sejumlah 10 orang warga binaan asimilasi.

Dari pantauan di lapangan, tak hanya Kasi Kegiatan Kerja, namun sejumlah staff Bimbingan kerja juga turut serta dalam proses penanaman padi tersebut.

Berita dengan Judul: Berdayakan WBP Asimilasi Tanam Padi, Lapas pamekasan Eksekusi Lahan 1,5 Hektar pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : AC H

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x