x

Beginilah Kondisi Jalan Penghubung 5 Desa Di Kecamatan Tamalatea Jeneponto

waktu baca 2 menit
Jumat, 3 Jun 2022 12:45 0 395 Redaksi

Liputan4.Com, Jeneponto_ Puluhan tahun akses jalan penghubung 4 desa dan 1 kelurahan yakni dari arah kelurahan Bontotangnga menuju arah Desa Turatea ,Turatea Timur (turtim), Bontojai dan Bontosungguh (kalumpang) dalam kondisi sulit dilalui kendaraan dengan normal,03/06/22.

Sepanjang jalan ini kurang lebih  400 meter mengalami kerusakan parah dengan lubang lubang besar di setiap sisi bahu jalan, jalan ini juga menjadi akses alternatif warga petani darat maupun petani laut di 4 wilayah.

Jalur penghubung utama kelurahan Bontotangnga dan desa Turatea ini tepat berada di lingkungan Conre poros lingkungan Bungung Lompoa sejak masa pemerintahan Bupati terdahulu Drs. Radjamilo hingga sekarang masa Iksan Iskandar dua periode belum pernah lagi di lirik untuk diperbaiki.

Dari informasi warga, puluhan kendaran alami kerusakan setiap tahunnya akibat melalui jalan tersebut, salah satu warga inisial AA mengaku tiga unit mobilnya telah rusak semenjak akses jalan tersebut kondisinua makin parah.

Buruknya akses jalan Conre ini dirasakan pula kepala desa Turatea ” Supandi, kades muda ini mengaku sering alami kerusakan mobil disebabkan kondisi jalan yang rusak parah,” Sering kandas mobilku, banpernya paling sering rusak,” Ucap Supandi.

Pemuda Tamalatea berharap adanya perhatian pemerintah maupun kerja sama warga yang mampu secara swadaya untuk bersatu membenahi akses jalan yang rusaknya makin parah di setiap tahunnya.

Pemuda Tamalatea dalam analisisnya memprediksi perbaikan jalan conre hanya butuh 15 mobil timbunan pasir batu (sirtu) dengan perekat coran yang apabila di swadayakan bagi warga yang mampu maka solusi jalan conre dapat teratasi dengan mudah dan ringan.

 

Berita dengan Judul: Beginilah Kondisi Jalan Penghubung 5 Desa Di Kecamatan Tamalatea Jeneponto pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Basir Hasgas

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x