x

Baznas kabupaten Maros Potong Hewan Kurban Sembilan Ekor sapi, akan di distribusikan ke tujuh desa dan kelurahan di kabupaten Maros

waktu baca 2 menit
Rabu, 28 Jun 2023 17:27 0 298 ABDUL WAHAB

Liputan4.com Maros-menyambut hari raya idul Adha 1444 H. Pihak baznas kabupaten Maros akan memotong hewan kurban sebanyak sembilan ekor sapi dengan bobot sekitar 250 sampai 300kg.

Pemotongan hewan kurban ini dipusatkan di kelurahan Raya kecamatan Turikale, selain hewan kurban yang akan di sembelih oleh baznas Maros, juga ada delapan ekor titipan dari baznas provinsi.

Menurut ketua Baznas kabupaten Maros Said Patombongi kegiatan pemotongan hewan kurban ini merupakan agenda rutin baznas, untuk tahun ini ada sembilan ekor yang siap dipotong dan akan di distribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Dari Sembilan Ekor sapi ini akan di distribusikan ke tujuh desa di kabupaten Maros dari beberapa kecamatan, diantaranya kecamatan Turikale di kelurahan Raya, kecamatan Bontoa di desa Bonto lempangan, desa samangki kecamatan Simbang, desa Toddopulia kecamatan Tanralili, desa borikamase kecamatan Maros Baru, desa Bonto bunga kecamatan Moncongloe dan kelurahan Mattirodeceng kecamatan Lau.

Dijelaskan juga Ustadz Andis sapaan akrabnya, semua hewan kurban itu hasil peternak mustahik binaan baznas, selain bersedekah dengan warga, juga meningkatkan penghasilan peternak binaan.

Jadi hasil ternak binaan kita yang dibeli kembali baznas, bahkan pembelinya buka cuma baznas Maros saja tapi dari baznas daerah lain, termasuk tahun ini ada delapan ekor yang dibeli oleh baznas provinsi Sulsel,” jelasnya

Ditambahkan juga, berkah pemberdayaannya dari Kurban Berkah BAZNAS ini adalah seluruh hewan kurban yang disembelih BAZNAS merupakan hasil dari pemberdayaan peternak mustahik yang dibina langsung oleh BAZNAS Maros,

jadi selain distribusi daging ke fakir miskin, program Kurban Berkah BAZNAS juga meningkatkan pendapatan mustahik, jadi selai bernilai ibadah peternak juga mendapatkan keuntungan dari beternak, pungkas Ustadz Said Patombongi.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x