x

Bantu Dan Dampingi Hingga Sembuh, Kemensos RI Dan Dinsos OKU Kunjungi Kediaman Orang Tua Rani Oktavia (19) Warga Desa Durian Peninjauan Yang Mengidap Sakit Leukemia

waktu baca 3 menit
Selasa, 26 Sep 2023 20:34 0 379 AGUS MAULANA

LIPUTAN4.COM SUMATERA SELATAN – Baturaja, Berkat adanya pemberitaan media online yang ditayangkan Liputan4.com pada Minggu, (24/09/2023) yang dibaca oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia tentang Rani Oktavia (19) gadis warga Desa Durian Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan yang mengidap penyakit Leukemia (Kanker Darah) dan butuh uluran tangan, langsung ditanggapi oleh Kemensos RI Pusat melalui Sentra Budi Perkasa Palembang bersama Halim Burni, S.Sos., Sekdinsos OKU serta didampingi Pemerintah Desa Durian, Pendamping Sosial dan Bidan Desa mengunjungi rumah kediaman Ahmad Sarwani orang tua Rani Oktavia (19) pada hari Senin kemarin, (25/09/2023).

Untuk memastikan kondisi keluarga dari Rani Oktavia (19) gadis Penderita Leukemia, Yayan petugas assesment dari Kemensos RI segera mengunjungi kediamannya Rani Oktavia (19) untuk membantu dalam penyembuhan penyakit yang diidapnya sesuai fungsi dan tugasnya dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

ROKOK ILEGAL

Yayan assesment dari Kemensos RI melalui Sentra Budi Perkasa Palembang saat dibincangi di Kantor Dinsos OKU pada hari ini Selasa, (26/09/2023) mengatakan, saya sangat berterima kasih atas adanya pemberitaan tentang Rani Oktavia (19) warga Desa Durian Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU yang mengidap penyakit Leukemia atau Kanker Darah. Berkat berita tersebut saya langsung diperintah segera untuk mengunjungi rumah orang tua Rani Oktavia (19) dan memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarganya.

“Alhamdulilah untuk biaya pengobatan Rani semua dijamin oleh Pemerintah melalui jaminan Kesehatan yaitu KIS APBN,”ujarnya.

“Tindak lanjut yang diajukan kedepannya untuk membantu keluarga Rani yaitu Bantuan tempat tinggal selama berobat di Kota Palembang untuk 3 orang,”ungkapnya.

“Selain itu, untuk biaya makan dari pagi, siang dan malam selama berobat di Kota Palembang untuk 3 orang,”ucapnya.

“Dan selama dalam pengobatan di Kota Palembang, Rani dan Keluarga dari Balai tempat tinggalnya Ke Rumah Sakit diantar jemput oleh pihak Kemensos RI melalui Sentra Budi Perkasa,”jelasnya.

Sementara itu, Dari Dinsos OKU atas perintah Pj Bupati OKU yang diwakili oleh Halim Burni, S.Sos., selaku Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten OKU menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberitaan tentang Rani Oktavia (19l) warga Desa Durian Peninjauan OKU yang mengidap penyakit Leukemia. Berita hari Minggu tayang, kita dari Dinsos OKU bersama Kemensos RI pada Senin kemarin langsung meluncur ke rumah kediaman orang tua Rani.

“Kedatangan kita disambut hangat oleh Ahmad Sarwani ayahnya Rani. Rani sedang dirawat di Kota Palembang, dimana kakak dan ibunya yang menemaninya,”tutur Halim.

“Semoga apa yang kita bantu dapat meringankan beban keluarga Rani dan kita dari Dinsos OKU bersama Kemensos RI melalui Sentra Budi Perkasa Palembang akan membantu dan mendampingi Rani hingga sembuh,”kata Halim Sekdinsos OKU kepada Awak Media Liputan4.com diruangan kerjanya.

Mewakili keluarga Rani Oktavia, Zumeri pamannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Kemensos RI dan Dinsos OKU.

“Mohon Do”akan keponakan saya agar cepat sembuh, atas nama keluarga saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Rani dan peduli dengan keluarga kami,”tutupnya.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x