x

Babinsa Koramil Way Tuba Wujudkan Program Ketahanan Pangan, dengan cara melakukan pendampingan kepada petani Swasembada

waktu baca 2 menit
Minggu, 3 Des 2023 17:33 0 174 EDI JUANDA

Liputan4.com, Dalam rangka melakukan kegiatan pendampingan ketahanan pangan terhadap petani di wilayah binaannya, Koptu Rasidi yang merupakan Babinsa Kampung Beringin Jaya Koramil 08/Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way kanan turut membantu para petani menanam singkong di Wilayah kampung binaan nya. Minggu, (03/12/2023).

Hal tersebut bertujuan untuk mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah binaannya, Babinsa dituntut untuk mendampingi serta mengarahkan petani agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani.

Demi kelancaran program kerja Babinsa, tentunya sangat dibutuhkan kerjasama antara Babinsa dengan UPT Pertanian, sehingga para petani bisa mendapatkan hasil atau produksi maksimal dalam bercocok tanam.

Salah satu upaya para petani agar dapat menuai hasil dalam bercocok tanam tentu di ajarkan cara penyiapan lahan dengan benar, Penggunaan bibit yang baik serta membersihkan rumput di sekitar kebun, Tentu dengan demikian petani dapat lebih meningkatkan mutu serta hasil panen yang maksimal sehingga dapat menunjang perekonomian para petani.

Salah satu pemilik lahan petani singkong yakni Karjiyo yang mendapatkan pendampingan Babinsa Koramil 08/Way tuba Koptu Rasidi, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu aktif dalam mendampingi para petani mulai dari penyiapan lahan, penyiapan bibi, Hinga sampai pada perawatan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang selalu aktif membantu kami dalam melakukan pendampingan, Mulai dari menyiapan lahan singga dengan tata cara perawatan yang baik dan benar” Kata Karjiyo

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x