x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Antisipasi Tawuran, Polsek Kebonpedes melakukan giat patroli saat bubar sekolah

waktu baca 2 menit
Senin, 5 Des 2022 17:44 0 287 Redaksi

Antisipasi Tawuran, Polsek Kebonpedes melakukan giat patroli saat bubar sekolah

Liputan4.com| SUKABUMI- Guna mengantisipasi agar tawuran pelajar tidak terulang kembali, Polsek Kebonpedes mengadakan patroli disaat jam belajar, terutama ditempat para siswa tersebut suka berkumpul seperti di pertigaan jalan Bojong galing. Senin ( 05/11/2022 ).

Kapolsek Kebonpedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.IP mengatakan, patroli ini akan terus dilakukan sampai situasi benar-benar kondusif. “Kita akan terus lakukan patroli, untuk meminimalisir terjadinya tawuran” ujar Tommy.

Kapolsek menyampaikan masalah yang sering dihadapi di wilayah Kebonpedes adalah tawuran yang dilakukan oleh para pelajar.

“Kami beserta jajaran dan Bhabinkamtibmas berupaya melakukan tindakan patroli, serta membagi satuan petugas Bhabinkamtibmas ke beberapa titik lokasi yang rawan terjadinya aksi tawuran, seperti yang kita lakukan pada hari ini di kawasan pertigaan Bojonggaling” ujar Tommy.

Di samping itu, Polsek Kebonpedes juga berusaha menjaring para pelaku tindak kasus tawuran dengan cara melakukan patroli menyusuri wilayah hukum Polsek Kebonpedes khususnya.

Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.IP menjelaskan imbauan kepada masyarakat disampaikan melalui petugas Bhabinkamtibmas.

Mereka memberikan informasi kepada masyarakat supaya mencek anak-anak mereka apa memang masuk sekolah atau tidak, dengan cara menghubungi pihak sekolah. Dengan demikian diharapkan dapat menekan angka tindak kriminalitas dan tawuran antar pelajar seperti yang terjadi kemaren.

Kapolsek mengharapkan kerja sama yang baik termasuk orang tua agar bisa menjaga dan memberikan nasihat serta memberikan edukasi yang baik tentang bahaya aksi tawuran serta kejahatannya lainnya.

Akibat dari tawuran tersebut, para orang tua jadi khawatir dengan keselamatan anak-anak mereka. Mereka merasa was-was takut terjadi apa-apa terhadap putra putri mereka. “Untuk mengurangi rasa khawatir para orang tua tersebut, makanya kami dari Polsek Kebonpedes berkoordinasi dengan seluruh Polsek tetangga dan Polres Sukabumi Kota melakukan patroli rutin agar tercipta keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat” ungkap Tommy.

Selanjutnya Tommy meminta kepada pihak sekolah agar lebih mengawasi siswanya. “Coba di cek ada berapa orang siswa yang tidak masuk, kalau bisa di cross cek dengan orang tua siswa, apakah anak tersebut pergi sekolah atau tidak” ungkap Tommy.

Dengan demikian, pihak sekolah dan orang tua bisa berkoordinasi langkah apa yang akan diambil apabila menemukan hal tersebut.

“Kami dari kepolisian siap membantu pihak sekolah apabila di butuhkan”Tegas Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.IP

Berita dengan Judul: Antisipasi Tawuran, Polsek Kebonpedes melakukan giat patroli saat bubar sekolah pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Edis Wijaya

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x