x

Antisipasi Penyebaran Virus DBD Rutan I Medan Bekerjasama Dinas Kesehatan Kota Medan Laksanakan Fogging

waktu baca 1 menit
Rabu, 17 Jan 2024 22:05 0 60 ABDI SUMARNO

Medan, Liputan4.com – Antisipasi penyebaran virus DBD Rumah Tahanan Negara Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan fogging bekerjasama dengan dinas kesehatan kota Medan.

Bulan Januari intensitas hujan cukup tinggi membuat parit dan selokan tergenang air, di situ lah jentik- jentik bibit nyamuk Penyebar demam berdarah dan malaria berkembang biak, guna pencegahan hal tersebut Rutan kelas I Medan bidang kesehatan melaksanakan fogging bekerja sama dengan dinas kesehatan kota Medan.

Fogging atau pengasapan ini bertujuan untuk membunuh jentik-jentik dan membasmi nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), malaria dan sebagainya.

Petugas dinas kesehatan melakukan penyemprotan/pengasapan di seluruh lorong/ruangan dan saluran air di dalam Rutan Kelas I Medan guna membasmi jentik dan nyamuk penyebab demam berdarah dan malaria.

Dalam kesempatan ini petugas kesehatan Rutan I Medan menyampaikan pesan kepada warga binaan agar selalu menjaga kebersihan di setiap paviliun yang dihuninya,

“Jagalah kebersihan karena kebersihan pangkal kesehatan,” pesannya. (Abdi)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x