x

Anita, Kades Sabuk Empat Salurkan BLT-DD TA 2024 Kepada 20 KPM

waktu baca 2 menit
Kamis, 28 Mar 2024 12:38 0 232 DUTA ANGGARA

LAMPUNG UTARA,- Puluhan juta rupiah Dana Desa (DD) yang dikelola Pemerintah Desa Sabuk Empat kecamatan Abung Kunang kabupaten Lampung Utara habis dalam hitungan jam.

Betapa tidak, Pemdes Sabuk Empat yang dipimpin Kegiatan ini dihadiri Oleh Kepala Desa Sabuk Empat Anita SE,M.Ag Camat Abung Kunang Fery Wijaya S.si,MH, Babinkamtibmas Aipda Shandy Karamoy, Babinsa Serda Ruiyadi, Ketua BPD Manzorin,Pendamping Desa Rifna,Zolan Domas dan PLD Johansyah Mega itu membagikan uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa hingga
Rp.900.000/KPM.

Pembagian uang tunai tersebut berlangsung di balai Desa setempat yang juga disaksikan oleh seluruh aparatur Desa termasuk para anggota BPD.

Tertulis pada Banner yang terpampang di ruang rapat balai Desa itu, pembagian uang tersebut dalam rangka ‘Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahun 2024 triwulan ke-1, januari hingga Maret 2024.

Anita, Kepala Desa (Kades) Sabuk Empat membenarkan kegiatan itu telah dilakukan jajaran Pemdesnya pada Rabu 27 Maret 2024 ini.

Alhamdulillah penyaluran BLT Triwulan 1 tahun anggaran 2024 sudah disalurkan kepada 20 KPM sebesar Rp 900.000 ,16 KPM diserahkan diKantor Desa Sabuk Empat dan 4 KPM kategori Penyakit menahun diantar Langsung ke rumah yg bersangkutan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM mendapat Rp900.000, (27/03/2024).

Kades, Anita berharap Dana BLT itu dapat dipergunakan semaksimal mungkin, apalagi saat ini harga kebutuhan bahan pokok tengah merangkak naik, mengingat hitungan hari lagi menjelang lebaran Idul Fitri.

“Saat KPM menerima uangnya, saya langsung mengingatkan mereka untuk menggunakannya sesuai kebutuhan, jangan sampai salah peruntukannya.

Mayoritas KPM ibu-ibu paruh baya mengaku bantuan itu nantinya bakal digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah anak-anaknya tandasnya.(Duta)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x