x

Aneh Bin Ajaib, di Desa Penggalangan Sergai, Masuk Unit Barang, Namun Tak Tahu Siapa Penyedia dan Anggrannya

waktu baca 2 menit
Selasa, 8 Agu 2023 09:03 0 206 SARIANTO DAMANIK

Keterangan gambar : Unit Apar masuk di Desa Penggalangan / Dmk

Sergai, Liputan4.com – Sungguh aneh bin ajaib, kejadian yang cukup mencengangkan terjadi di Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar (T.Syahbandar) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) – Sumut.

Dimana Desa ini konon kabarnya, buat Pengadaan Barang berupa Alat Pemadam Api Ringan (Apar), unit barang sudah masuk, dengan ukuran 9 Kg, sebanyak 3 Tabung, namun, Sekdes Penggalan Agus Salim, tak tahu siapa pengadanya dan berapa anggaran yang di glontorkan untuk itu.

Hal ini terjadi, saat media ini berkunjung ke Kantor Desa Penggalangan Kec. T.Syahbandar, Senin (07/08/2023) sekira pukul 10.06 WIB.

ROKOK ILEGAL

“Ada masuk, Unit Barang berupa 3 Unit Apar, dengan ukuran 3 Kg. Masuk sekitar 2 Minggu silam pak”, ucap Agus saat ditanya perihal kedatangan apar ini.

“Untuk berapa harganya, saya kurang tahu pak, kurang ingat”, ucapnya lagi memberi keterangan.

Saat unit barang ini datang, lanjut pak sekdes, saya kebetulan tak masuk kantor bang, katanya macam berusaha menutupi sesuatu.

Hal ini pun coba dikonfirmasi kepada Kepala Desa Penggalangan Ibu Boini, namun, tlpon berdering namun tak diangkat. Namun, tiba tiba masuk pesan chat dari Nomor wa Kepala Desa Penggalangan melalui aplikasi Wa ke hp awak media ini yang mengatakan, “aku di luar”.

Hal ini menimbulkan kecurigaan, kenapa sulit betul mencari informasi di Desa Pengalangan Kec. T. Syahbandar ini. Hal ini, mencerminkan, buruknya keterbukaan informasi publik di Desa Penggalangan Kec. T. Syahbandar Kab. Sergai – Sumut ini.

Terlebih atas pengadaan barang yang dilakukan Desa Penggalangan ini, unit barang ini masuk, diduga tanpa menyertakan cara penggunaannya. Hal ini penting, agar unit barang yang masuk, tidak hanya sekedar diadakan, namun juga pengadanya dapat menggukannya. Namun, sayangnya, hal ini diduga tak disertakan. (MS)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x