Amanah Yang Dititipkan Dari Almarhum, Keluarga H. Icin Pellak Resmikan Asrama Putri Panti Asuhan Lallo Masigi

Amanah Yang Dititipkan Dari Almarhum, Keluarga H. Icin Pellak Resmikan Asrama Putri Panti Asuhan Lallo Masigi

Luwu Utara Liputan4.com Keluarga besar almarhum H. Icin Pellak meresmikan asrama Putri Panti Asuhan Lallo Masigi Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Balebo, Kecematan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi-Selatan, Senin (11/7/2022).Amanah Yang Dititipkan Dari Almarhum, Keluarga H. Icin Pellak Resmikan Asrama Putri Panti Asuhan Lallo Masigi

Asrama putri tersebut dibangun pada 25 Januari 2022 dan diresmikan hari ini dari dana hasil penjualan harta milik almarhum H. Icin Pellak.


Perwakilan almarhum H. Icin Pellak, Kadri mengucapkan terima kasih kepada semua rumpun keluarga yang terlibat dan moderator serta pengurus panti.

“Terima kasih atas kerja samanya, alhamdulillah berkat kerja sama kita semua, hari ini kita menyerahkan bantuan dari almarhum,” ucapnya.

Kadri juga mengatakan bahwa sebelum almarhum meninggal dunia, almarhum sempat menitip pesan bahwa ketika beliau meninggal, beliau ingin harta bendanya diwakafkan.

“Sebelum almarhum meninggal dunia, almarhum menitip pesan bahwa ketika ia meninggal dunia, ia berharap semua harta bendanya dijual dan diwakafkan ke panti asuhan dan mesjid. Alhamdulillah berkat musyawarah kami rumpun keluarga maka jadilah asrama putri ini, semoga asrama ini bermanfaat untuk anak-anak kita yang sedang mondok. Selain peresmian asrama, hari ini kita juga akan berkurban 1 ekor kambing,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Lallo Masigi, H. Rusman menuturkan bahwa berkat bantuan dari almarhum, panti asuhan bertambah satu asrama putri yang dapat menampung 30 santriwati.

“Saya selaku ketua panti mengucapkan terima kasih untuk semua rumpun keluarga almarhum H. Icin, dan semoga almarhum mendapatkan amal jariyah,” ucapnya.

H. Rusman menambahkan, rencana awal kami hanya menerima kurang lebih 100 orang santri tetapi yang mendaftar hampir 200 orang.

“Santri kami sudah mencapai 500 orang dan kami juga akan membangun asrama baru dan mudah-mudahan ada donatur baru, pembangunan asrama baru tersebut untuk kenyamanan anak-anak kita yang mondok di sini, sekali lagi terima kasih untuk semua rumpun keluarga almarhum dan moderator pak Arlan yang mengarahkan rumpun keluarga almarhum untuk membangun asrama putri di sini,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Moderator, Arlan Pasajo berharap ini ada momentum awal untuk membangun pesantren yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

“Saya berharap ini menjadi momentun untuk membangun semua pesantren yang ada di Kabupaten Luwu Utara yang bertujuan untuk menampung anak yatim piatu, kaum daufa lainnya yang berpotensi terlantar,” ungkapnya.

Aslan juga mengatakan bahwa semoga momentum ini menjadi contoh untuk para donatur yang ada di luar sana.

“Saya sangat berharap momentum ini menjadi contoh agar semua anak-anak yatim piatu, kaum daufa dan anak terlantar dapat bersekolah tanpa membebankan pesantren. Kita juga akan mencarikan orang tua angkat untuk anak-anak kita tersebut,” ucapnya.

“Alhamdulillah untuk asrama putra di panti asuhan Lallo Masigi sudah ada sumbangan batu untuk pembuatan pondasi dari direktur pdam Luwu Utara dan semoga ada donatur-donatur lain yang ikut berfartisipasi,” tambahnya.

Print Friendly, Pdf & Email