x

Alhamdulillah, Pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang Selesai, Bobby Nasution: Jaga Secara Fisik & Manfaat

waktu baca 3 menit
Kamis, 29 Des 2022 19:45 0 228 Redaksi

Liputan 4.com, Medan |
Rasa gembira dan penuh sukacita terpancar di wajah warga Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan. Sebab, mimpi mereka selama bertahun-tahun untuk memiliki jembatan yang baik berhasil diwujudkan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Di tangan menantu Presiden Joko Widodo ini, Jembatan Titi Dua yang pembangunannya sempat terbengkalai lama akhirnya dapat dituntaskan. Selain melancarkan aktivitas sehari-hari, jembatan yang baru selesai dibangun ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Sebagai ungkapan rasa gembira dan terima kasih atas selesainya pembangunan Jembatan Titi Dua, warga pun menggelar tasyakuran, Kamis (29/12). Selain Bobby Nasution, acara syukuran ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan T Bahrumsyah, anggota DPRD Medan Margaretha MS, unsur Forkopimda Kota Medan, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan OP Ginting, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga sekitar.

“Alhamdulillah, pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang ini telah selesai. Keberadaan jembatan ini sangat vital, sebab merupakan satu-satunya akses yang dapat menghubungkan warga kelurahan Belawan Sicanang dengan Belawan Bahari maupun kelurahan lainnya yang ada di Kota Belawan. Semoga kehadiran jembatan ini semakin memperlancar aktivitas dan meningkatkan perekonomian warga sekitar,” kata Bobby Nasution.

Melihat vitalnya keberadaan jembatan ini bagi warga, kata Bobby Nasution, sewaktu kampanye dulu telah memasukkan pembangunan Jembatan Titi Dua sebagai salah satu program yang harus dilakukan begitu dilantik menjadi orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. Makanya, ungkapnya, setelah dilantik menjadi Wali Kota, pembangunan jembatan sudah mau ditenderkan di tahun 2021. Namun setelah melihat kondisi yang tidak memungkinkan saat itu, maka pembangunan urung dilakukan.

“Baru pengerjaan fisik dilakukan tahun 2022 setelah dilakukan penambahan anggaran. Berkat dukungan semua, pembangunan Jembatan Titi Dua ini dapat diselesaikan dan kini masyarakat dapat menggunakannya dengan tenang dan nyaman,” ungkapnya.

Dengan selesainya pembangunan, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini berpesan agar Jembatan Titi Dua dijaga secara fisik dan manfaat. Dijaga secara fisik, jelasnya, jembatan harus dijaga dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai dirusak.  Sebab, ungkapnya, sebelum peresmian jembatan dilakukan telah ada upaya pengrusakan dengan cara memotong besi dinding jembatan dengan menggunakan gergaji besi. “Jika kita jaga bersama, insya Allah jembatan ini akan bertahan lama,” ungkapnya.

Selain fisik, Bobby Nasution juga mengajak menjaga jembatan secara manfaatnya. Sebab, setelah selesainya pembangunan jembatan yang dilakukan, tentunya akses menuju ke Kelurahan Belawan Sicanang semakin lancar sehingga dapat dimanfaatkan untuk peningkatan sosial maupun ekonomi masyarakat sekitar.

Apalagi di kawasan ini, papar Bobby Nasution, terdapat wisata mangrove yang sangat menarik. Namun berhubung jembatan selama ini rusak, imbuhnya, pengunjung yang datang tidak banyak karena khawatir saat melintasi jembatan tersebut. “Dengan selesainya pembangunan jembatan ini, kita berharap pengunjung yang datang pun semakin bertambah sehingga berdampak dengan perekonomian warga sekitar,” harapnya.

Di kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga mengharapkan tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda ikut serta membantu Pemko Medan guna meningkatkan kesejahteraan warga Belawan Sicanang. “Saya juga berharap agar Bappeda Kota Medan dapat mensupport secara program untuk mengembangkan perekonomian masyarakat,” paparnya.

Selanjutnya, Bobby Nasution menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan TNI/Polri serta Kejaksaan sehingga pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Sebelum mengakhiri sambutannya, ayah tiga orang anak ini juga menyampaikan, Pemko Medan akan membangun Taman Sicanang tahun depan. “Insya Allah pengerjaannya dilakukan tahun 2023,” pungkasnya.(JB).

Berita dengan judul: Alhamdulillah, Pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang Selesai, Bobby Nasution: Jaga Secara Fisik & Manfaat pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: Joni Barus

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x