x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Alhamdulilah, Pekerjaan Fisik Tidak Tersentuh Penyesuaian Anggaran

waktu baca 2 menit
Jumat, 28 Jul 2023 12:24 0 276 REDAKSI JATENG

Liputan4. com 28/07/2023
Kota Pekalongan
Dalam rangka penyesuaian anggaran yang akan dilakukan Pemerintah Kota Pekalongan beberapa waktu kedepan, ada beberapa hal yang tidak masuk dalam skema penyesuaian anggaran. Diantaranya pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD dan Pekerjaan konstruksi atau pekerjaan fisik.

 

“Diantara item yang tidak masuk dalam penyesesuaian anggaran adalah item yang masuk dalam visi misi Walikota, Pokir Dewan, dan pekerjaan fisik,” ungkap Sekda Kota Pekalongan saat dikonfirmasi tentang guidence penyesuaian anggaran yang akan dilakukan Pemkot Pekalongan mendatang.

Hal tersebut dikarenakan berbagai alasan, dan yang utama adalah yang tidak dilakukan penyesuaian anggaran adalah yang menyangkut hajat orang banyak.

“Bahkan untuk untuk ploting anggaran penanggulangan banjir rob ditambah 1 milyar kemudian peninggiaan jalan juga ditambah anggaran 1 milyar. Untuk Pokir Dewan mengapa tidak masuk penyesuaian karena juga menunjang kinerja OPD,” tambah Sekda Kota Pekalongan.

Yang dalam kesempatan wawancara tersebut Sekda didampingi Asisten II Sekda Kota Pekalongan, Erli Nufiati. Erli menerangkan bahwa dalam penyesuaian anggaran yang akan datang, ada yang ditambah dan dikurangi.

“Pada intinya pengurangan yang diterapkan dalam penyesuaian anggaran mendatang adalah diitem pengadaan yang tidak harus dilakukan di tahun anggaran sekarang. Seperti pengadaan laptop dan lain sebagainya. Karena barang yang lama masih bisa dipakai. Terkait Pokir Dewan, dikarenakan dapat juga menunjang kinerja OPD tidak kita masukkan dalam penyesuaian perubahan anggaran,” pungkas Erli.

Editor: Ari Siswanto

REDAKSI JATENG

Exs Karisidenan Pekalongan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x