x

259 Cakades di Palas Deklarasi Pilkades Damai 2022

waktu baca 2 menit
Jumat, 9 Des 2022 21:45 0 335 Redaksi

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS

-Kabupaten Padang Lawas 259 Calon Kepala Desa (Cakades) dari 102 Desa di (Palas) deklarasikan Pilkades damai yang akan di gelar pada tanggal 14 Desember 2022 mendatang.

Dimana Deklarasi damai dilakukan dengan pengucapan ikrar damai dan penanda tanganan Pilkades damai oleh perwakilan Cakades per Kecamatan, bertempat di Aula Hotel Al-Marwah Sibuhuan, Kamis (08/12/2022).

Mewakili Forkopimda Wakapolres Palas Kompol JW Sijabat menghimbau kepada seluruh Cakades beserta simpatisannya, agar dapat menciptakan situasi dan kondisi (sikon) kondusif sebelum (pra) maupun sesudah pesta demokrasi ditingkat desa itu dilaksanakan.

“Kami dari Polres Palas siap mengamankan pelaksanaan tahapan Pilkades serentak ini,” tandasnya.

“Wakapolres Padang Lawas juga menghimbau agar masyarakat ikut berperan aktif menjaga kondusifitas daerah.

“Selain itu dihimbau kepada masyarakat apabila ada kecurangan dalam pelaksanaan Pilkades agar menggunakan mekanisme maupun jalur yang disediakan,” tutupnya.

“Selain Sambutan Plt Bupati Padang Lawas H Ahmad Zarnawi CHt ,yang di bacakan Sekda Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution , mengingatkan Cakades yang berjumlah 259 orang.

“Saya yakin seluruh Cakades merupakan orang yang sehat, sehat akalnya, sehat cara berfikirnya dan sehat hati nuraninya sehingga diharapkan untuk tidak saling mencela, mencaci maki dan saling menjelekkan,” Ujar Arpan.

Dikatakan Arpan, Mari kita ikuti Pilkades ini dengan mengutamakan kejujuran dan sportifitas agar proses Pilkades berjalan dengan aman dan lancar.

“Arpan juga mengingatkan panitia untuk tidak berpihak ke salah satu calon.

“Panitia Pilkades harus benar benar jujur dan tidak berpihak pada satu cakades, Pilkades ini akan dipantau langsung oleh TNI dan Polri untuk itu jangan ada keterpihakan, atau pun usaha yang dapat merusak jalannya Pilkades, ” Tegas Arpan.

Terakhir Arpan berpesan, menang dan kalah itu biasa, yang menang dialah yang terbaik pilihan masyarakat desa dan bagi yang kalah ide – ide untuk membangun desa bisa sama sama di jalankan bersama Kades terpilih, sehingga Desa yang dipimpin bisa maju.

Hadir pada deklarasi damai, Asisten I H.Panguhum Nasution MAP, Plt Kadis PMD M.Faisal Amrin Siregar Kakan Satpol PP Agus Saleh S.Daulay, Kapolsek se Palas, Camat se -Palas.(Sbn)

Berita dengan judul: 259 Cakades di Palas Deklarasi Pilkades Damai 2022 pertama kali tampil pada Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. Reporter : ALI SABBAN

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x