x

12 Walikota Muskom V Apeksi Regional Kalimantan Diajak Mengikuti Olahraga Menembak Di Mako Brimob Polda Kalsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Des 2022 14:45 0 325 Redaksi

 

BANJARBARU – LIPUTAN 4.COM. Setelah selesai melakukan kegiatan penanaman pohon di halaman Pasar Bauntung Banjarbaru, peserta Musyawarah Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan diajak untuk mengikuti olahraga menembak yang bertempat di Mako Brimob Polda Kalsel di Banjarbaru, Selasa (6/12/22).

12 walikota atau perwakilan Muskom Wilayah V APEKSI itu pula turut serta ramaikan “Wali Kota Shooting Challenge”.

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyampaikan lomba menembak antara Walikota Wilayah V Regional Kalimantan ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan dalam acara Musyawarah Komisariat Wilayah V APEKSI Regional Kalimantan.

“Yang beda itu ada shooting challenge membuat pertemuan APEKSI di kota Banjarbaru menjadi berbeda dari musyawarah APEKSI sebelumnya,” katanya kepada para awak media.

Dengan adanya “Walikota Shooting Challenge”, H.M Aditya Mufti Ariffin beharap sebagai bentuk daya tarik bagi para Wali Kota se Kalimantan ke depannya,” harapnya.

“Mudah-mudahan menjadi sebagai daya tarik kepada kawan-kawan APEKSI ke depannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota dari Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi adanya kegiatan “Wali Kota Shooting Challange” tersebut.

Edi Rusdi sendiri berhasil membawa nama Pontianak menjadi juara satu dalam challange tersebut.

“Alhamdulillah luar biasa, Senang pastinya bisa menjadi juara satu. Walaupun kita tidak pernah latihan sama sekali,” ucapnya.

Meski begitu kata Edi, dirinya mendapat bimbingan dari para instruktur dari personil Brimob Polda Kalsel.

“Tadi ada instruktur dari Brimob yang mengajarkan teknik-teknik cara memegang pistol dan Alhamdulillah bisa fokus, konsentrasi dan penuhi yang diharapkan, ternyata bisa juara,” katanya.

Menurutnya kepala daerah penuh dengan tantangan, sehingga Wali Kota Shooting Challenge ini sejalan dapat memacu adrenalin bagi para peserta,” ujarnya.

“Kepala daerah itu kan penuh dengan tantangan dalam usaha memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan juga banyak keterbatasan baik SDM maupun pendanaan,” terangnya.

Sehingga konsentrasi dan fokus bisa diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari,” pungkasnya (Liputan 4.Com).

Berita dengan judul: 12 Walikota Muskom V Apeksi Regional Kalimantan Diajak Mengikuti Olahraga Menembak Di Mako Brimob Polda Kalsel pertama kali tampil pada Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. Reporter : Irwan Saputra

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x